Current Articles | Categories | Search | Syndication

LANTAMAL IX PERINGATI NATAL, TEMA : “DENGAN SEMANGAT NATAL 2017, KITA TINGKATKAN KUALITAS IMAN PRAJURIT, GUNA MEWUJUDKAN TNI YANG PROFESIONAL DAN DICINTAI RAKYAT”

    

 
 

“Dengan semangat Natal 2017, kita tingkatkan kualitas iman prajurit, guna mewujudkan TNI yang profesional dan dicintai rakyat", demikian tema yang diangkat pada acara bertajuk Syukur Natal Keluarga Besar Lantamal IX di Gedung Manggala Loka Lantamal IX Ambon. Kamis (25/01/2018).

            Menurut Komandan Lantamal IX Laksamana Pertama TNI Antongan Simatupang dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Komandan Lantamal IX Kolonel Marinir Imam Sopingi menyampaikan bertolak dari tema peringatan kali ini, sebagai seorang prajurit dituntut senantiasa tekun dalam melaksanakan tugas yang diemban, selalu setia dan taat serta profesional terhadap tugas dan tanggung jawab yang diberikan.

            Lebih lanjut, Danlantamal IX mengharapkan keluarga besar umat Kristiani di Lantamal IX dapat mengaplikasikan inti dari tema tersebut dalam kehidupan sehari-hari, baik di lingkungan kedinasan maupun dalam kehidupan berkeluarga dan bermasyarakat, yang berlandaskan kepada nilai-nilai yang tercermin dalam peristiwa Natal.

            Selain itu disampaikan, perayaan Natal yang baru terlaksana pada Bulan Januari 2018 ini bukan merupakan kegiatan perayaan semata, lebih dari itu memiliki makna yang sangat penting dan mendalam sebagai wahana pembinaan rohani bagi umat Kristiani termasuk di Mako Lantamal IX.

“Dengan harapan agar setiap insan dapat memahami secara lebih mendalam makna hakiki Natal yang diyakini bahwa kelahiran Yesus Kristus ke dunia adalah untuk membawa kedamaian serta menunjukkan kasih kepada umatnya”, sambungnya. 

            Acara yang berlangsung khidmat itu dihadiri Wadan Lantamal IX, Para Asisten Danlantamal IX, Para Kadis/Kasatker Lantamal IX, Pendeta Gereja Kategorial Mahanaim Lantamal IX Ibu Pendeta E. Manuputy/Labetubun, S.Th., Pastor Gereja Santo Antonius Lantamal IX Pastor Dalmasius Tio Refwutu, Pr., Ibu Pendeta Sonya Matahelumual, S.Th., Kepala Sekolah SD 1 dan 2 serta SMP Hang Tuah Lantamal IX, Personel militer dan PNS Lantamal IX serta Pengurus Korcab IX Daerah Jalasenastri Armada Timur. (DISPEN LANTAMAL IX).          

posted @ Thursday, February 22, 2018 10:27 PM by Dispen Lantamal IX

Previous Page | Next Page