Current Articles | Categories | Search | Syndication

PEMBUKAAN WASRIKKAP ITJENAL DI LANTAMAL IX TAHUN 2012

    

Sebanyak 10 orang Tim Wasrik Itjenal yang dipimpin Brigjen TNI (Mar) Aberdy Nugrahendra berkunjung ke Mako Lantamal IX dalam rangka melaksanakan Wasrikkap Itjenal tahun 2012. Bertempat di Ruang Rapat Mako Lantamal IX, Kamis (20/09) dilaksanakan pembukaan Wasrikkap Itjenal yang dihadiri oleh Komandan Lantamal IX Laksamana Pertama TNI Aan Kurnia, S.Sos, Para Asisten Danlantamal IX dan Kasatker/ Kadis di jajaran Lantamal IX serta Tim Wasrik Itjenal.

Sesuai program kerja Itjenal tahun anggaran 2012, mulai dari tanggal 20 September 2012 sampai dengan 08 Oktober 2012 akan dilaksanakan Wasrikkap Itjenal di Lantamal IX. Pengawasan dan pemeriksaaan merupakan salah satu fungsi manajemen dalam sebuah organisasi untuk mengetahui sejauh mana pelaksanaan program dan kegiatan dapat terlaksana. Serta untuk mencegah terjadinya kesalahan maupun penyimpangan dalam setiap proses pelaksanaan kegiatan sehingga diharapkan tujuan organisasi dapat tercapai secara optimal.

Adapun sasaran dari Tim yaitu untuk memeriksa pelaksanaan program kerja dan anggaran Lantamal IX meliputi bidang Opslat, Logmat, Personel, Keuangan, Prosa dan Khusus. Itjenal selaku aparat pengawasan intern Pemerintahan dalam hal ini TNI Angkatan Laut selalu memperhatikan empat Pilar fungsi Inspektorat dalam pelaksanaan tugasnya yaitu Efektif, Efisien, Ekonomis untuk pencapaian tujuan organisasi, Kehandalan dalam penyajian laporan keuangan, pengamanan terhadap aset Negara dan Ketaatan terhadap peraturan Perundang – undangan yang berlaku.

Dalam pelaksanaan Wasrikkap Itjenal di Lantamal IX diharapkan adanya keterbukaan dan transparasi mengenai permasalahan yang dialami oleh objek Wasrik untuk mampu diungkap dalam mencarikan solusi sesuai permasalahan yang pada akhirnya dapat memberikan manfaat sebesar – besarnya bagi peningkatan kinerja Lantamal IX serta TNI Angkatan Laut secara keseluruhan. (DISPEN LANTAMAL IX)

posted @ Friday, September 21, 2012 1:26 AM by Dispen Lantamal IX

Previous Page | Next Page