Current Articles | Categories | Search | Syndication

PERINGATI HUT KE – 54, DHARMA PERTIWI GELAR OLAHRAGA BERSAMA DI LANTAMAL IX

  

  
 

        Dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke – 54 Dharma Pertiwi tahun 2018, unsur Dharma Pertiwi Daerah Q melaksanakan olahraga bersama dan pertandingan bola voli di Markas Komando (Mako) Lantamal IX Ambon. Jumat (16/03/2018).

Komandan Lantamal IX Ambon Laksamana Pertama TNI Antongan Simatupang dalam sambutannya menyampaikan ucapkan selamat datang di Mako Lantamal IX Ambon dan suatu kehormatan bagi Lantamal IX menerima kunjungan seluruh ibu – ibu unsur Dharma Pertiwi Daerah Q.

Lebih lanjut dikatakan, pada kegiatan ini juga disediakan fasilitas olahraga perairan, sekaligus sebagai ajang promosi untuk memperkenalkan berbagai olahraga perairan yang di miliki Lantamal IX, dengan harapan akan ada yang minat bergabung, sehingga nantinya akan lahir atlet Maluku di salah satu cabang olahraga perairan yang kita miliki. 

“Selamat berolahraga dan selamat bertanding, semoga spirit integritas dan interaksi bersama ini akan terus mempererat hubungan antar unsur Dharma Pertiwi dan khususnya TNI yang berada di Ambon”, ujar Danlantamal IX.

Sedangkan pada sambutan Ketua Dharma Pertiwi Daerah Q Ny. Suko Pranoto yang sekaligus membuka secara resmi olahraga bersama dan pertandingan bola voli dengan ditandai pemukulan tifa, menyampaikan bahwa salah satu upaya meningkatkan kesadaran akan pentingnya hidup sehat adalah berolahraga. Selain berguna meningkatkan daya tahan tubuh, olahraga juga sebagai harmonisasi keakraban seluruh anggota Dharma Pertiwi Daerah Q.

“Lomba voli yang diadakan hendaknya dijadikan ajang kompetisi untuk memacu agar lebih berlatih dalam meningkatkan potensi ibu – ibu di cabang bola voli dan lomba ini di harapkan dapat memupuk kebersamaan diantara kita, sportifitas dan menjalin silaturrahmi”, ucapnya.

Olahraga bersama diawali dengan senam aerobic dan dilanjutkan dengan pertandingan bola voli yang diikuti peserta Tim Voli Putri Persit Kartika Candra Kirana PD Pattimura, Korcab IX Daerah Jalasenastri Armada Timur dan PIA Ardhya Garini Cab.17 / D. II Lanud Pattimura. Selain itu juga disediakan fasilitas olahraga perairan di Teluk Dalam Ambon.

Hadir dalam kegiatan Wadan Lantamal IX Kolonel Marinir Imam Sopingi, Para Asisten Danlantamal IX, Para Kadis/Kasatker Lantamal IX, Wakil Ketua Dharma Pertiwi Daerah Q Ny. Laura Antongan Simatupang, pengurus dan unsur anggota Dharma Pertiwi Daerah Q serta personel Lantamal IX dan PNS Lantamal IX. (DISPEN LANTAMAL IX).    

posted @ Saturday, March 17, 2018 5:56 AM by Dispen Lantamal IX

Previous Page | Next Page