Current Articles | Categories | Search | Syndication

PRAJURIT LANTAMAL IX ANTUSIAS MENGIKUTI SOSIALISASI DARI TIM SUBDIS JABPATMIL DISMINPERS MABESAL

  

 
 

    Komandan Lantamal IX Laksamana Pertama TNI Antongan Simatupang diwakili oleh Asisten Personel (Aspers) Danlantamal IX Kolonel Laut (S) Mukti Gilang Mulyawan menyambut kedatangan Tim Subdis Jabpatmil Disminpers Mabesal Jakarta saat berkunjung di Markas Komando (Mako) Lantamal IX Ambon. Jumat (04/05/2018).

      Kedatangan Tim Subdis Jabpatmil Disminpersal di pimpin oleh Ketua Tim Letkol Laut (P) I Komang Nurhadi, ST., M.Tr., Hanla., beserta tiga orang anggota tim lainnya dalam rangka mensosialisasikan Pembinaan Teknis (Bintek) bidang penempatan jabatan prajurit  TNI Angkatan Laut tahun 2018.

      Sebelum membacakan sambutan Komandan Lantamal IX, terlebih dahulu Aspers Danlantamal IX menyampaikan permohonan maaf karena Komandan Lantamal IX tidak bisa hadir menyambut kedatangan Tim Subdis Jabpatmil Disminpersal dikarenakan sedang menghadiri kegiatan Sail Komodo yang berlangsung di Pulau Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat.

       “Selamat datang kepada Tim Subdis Jabpatmil Disminpersal, saya menyambut gembira dan memberikan apresiasi yang tinggi atas kunjungannya di Mako Lantamal IX”, ucap Danlantamal IX dalam sambutan yang dibacakan oleh Aspers Danlantamal IX.

Lebih lanjut dikatakan, tujuan kegiatan sosialisasi ini adalah memberikan informasi kepada seluruh personel Lantamal IX tentang masalah penempatan jabatan personel, disamping untuk meningkatkan sumberdaya prajurit.

“Kesempatan ini adalah momen yang tepat dalam rangka me-refresh lagi hal – hal yang berkaitan dengan pembinaan dan perawatan personel, sehingga diharapkan setiap peserta dapat menambah pengetahuan, guna meningkatkan kinerja personel Lantamal IX kedepan”, sambungnya.

        Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lantamal IX serta Prajurit Yonmarhanlan IX antusias mengikuti kegiatan sosialisasi yang disampaikan. Pada sosialisasi itu, tim memaparkan tentang latar belakang, maksud dan tujuan serta sasaran dilaksanakannya sosialisasi Bintek ini.

     Selain itu juga tim menyampaikan tentang siklus pembinaan personel, kondisi personel dan peta kekuatan personel TNI AL dan juga mekanisme Patjab personel TNI AL, mekanisme seleksi Satgas PBB, hingga upaya – upaya yang harus dilaksanakan yaitu salah satunya agar Kotama/Satker melaksanakan mekanisme pengusulan mutasi personel sesuai herarki serta menepati waktu pengiriman usulan. (DISPEN LANTAMAL IX).   

posted @ Saturday, May 5, 2018 5:09 AM by Dispen Lantamal IX

Previous Page | Next Page