Current Articles | Categories | Search | Syndication

PERSIAPAN TES CALON KADET AAL DAN BINTARA PK PRIA/WAN TAHUN 2012 DI LANTAMAL IX AMBON

 
 

Peserta calon yang akan mengikuti seleksi penerimaan Kadet AAL dan Bintara PK Pria / Wanita tahun 2012, Jumat (04/05) Berkumpul dibelakang gedung Mako Lantamal IX, Pada kesempatan tersebut para panitia penerimaan  Kadet AAL dan Bintara PK Pria / Wanita tahun 2012 menyampaikan kesiapan bagi para peserta yang akan segera mengikuti tes seleksi. Para peserta yang hadir mendapatkan arahan dari Paban Watpers Spers Lantamal IX Letkol Laut (KH) Sudirman, BSC mengenai persiapan yang harus dipersiapkan para calon untuk mengikuti tes masuk menjadi Prajurit TNI Angkatan Laut.

Adapun peraturan yang harus dipatuhi bagi peserta ketika mengikuti tes seperti menyiapkan diri maupun mental, guna pelaksanaan tes – tes yang telah dijadwalkan. Selain itu, para calon diwajibkan mematuhi peraturan yang berlaku di kompleks Lantamal IX Ambon sesuai peraturan seperti penggunaan sepeda motor dan tata tertib calon ketika akan masuk melewati pos penjagaan Lantamal IX.

Bagi peserta yang belum melengkapi  berkas kelengkapan mulai dari KTP (Kartu Tanda Penduduk), maupun SKCK (Surat Keterangan Cari Kerja) dari Kepolisian untuk segera dilengkapi. Peserta yang mengikuti Tes penerimaan Kadet AAL dan Bintara PK Pria / Wanita diharapkan dapat melengkapi dan mempersiapkan diri secara maksimal guna pelaksanaan tes yang akan segera dimulai. Tes pertama merupakan Tes Pemeriksaan Adinistrasi (Rikmin) 8 - 11 Mei 2012 dan dilanjutkan dengan Tes Kesehatan I tanggal 14 - 16 dan 21 Mei 2012 sesuai jadwal pelaksanaan.

 Panitia penerimaan Tes nantinya akan menyeleksi para peserta yang berasal dari Pulau Ambon, Provinsi Maluku, Maluku Utara, Maluku Tenggara Barat, pulau Buru, Tual maupun peserta yang berasal dari luar pulau Jawa. Panitia penerimaan Tes dalam hal ini pihak TNI Angkatan Laut tidak akan menerima imbalan apapun dari peserta maupun keluarga, bagi peserta yang melakukankan penyuapan bagi panitia maupun anggota TNI Angkatan Laut maka peserta akan dikeluarkan selain itu bagi anggota TNI Angkatan Laut yang terlibat akan diproses hukum yang berlaku.  (DISPEN LANTAMAL IX)

 

posted @ Friday, September 21, 2012 3:43 AM by Dispen Lantamal IX

Previous Page | Next Page