Current Articles | Categories | Search | Syndication

LANTAMAL IX LAKUKAN FOGGING BASMI NYAMUK AEDES AEGYPTI

  

 
 

Aedes aegypti merupakan jenis nyamuk yang dapat membawa virus dengue penyebab penyakit demam berdarah. Selain dengue, Aedes aegypti  juga pembawa virus demam kuning (yellow fever), chikungunya dan demam Zika yang disebabkan oleh virus Zika.

Untuk mencegah dan membasmi tumbuhnya nyamuk aedes aegypti, Dinas Kesehatan (Diskes) Lantamal IX melakukan Fogging atau pengasapan di seluruh lingkungan dan rumah dinas yang ada di Kompleks Lantamal IX Ambon. Tidak hanya di rumah dinas, pengasapan yang rutin dilaksanakan setiap musim penghujan tiba tersebut juga dilakukan di kantor – kantor Lantamal IX. Selasa (08/05/2018).

Kepala Diskes Lantamal IX Letkol Laut (K) Mukhsin, S.Km., M. Epit., pada kesempatan itu menjelaskan bahwa pelaksanaan fogging dilakukan secara bertahap hingga selesai, hal ini dilakukan untuk meminimalisasi kasus demam berdarah di Kompleks Lantamal IX.

“Pengasapan secara bertahab, hari ini fogging di RT. 05 dulu, kemudian dilanjutkan besok bila belum selesai dilanjutkan lagi sampai selesai dengan sasaran lingkungan maupun dalam rumah hingga kantor – kantor”, Ujarnya.

Para personel Lantamal IX yang tinggal di rumah dinas agar selalu waspada terhadap penyebaran penyakit yang di sebabkan oleh nyamuk Aedes aegypti yaitu dengan membiasakan hidup bersih di lingkungan maupun dalam rumah, misalnya dengan cara menguras bak air secara berkala, mengubur kaleng-kaleng bekas dan membuang sampah pada tempatnya. (DISPEN LANTAMAL IX).

posted @ Wednesday, May 9, 2018 5:47 AM by Dispen Lantamal IX

Previous Page | Next Page