Current Articles | Categories | Search | Syndication

PERINGATAN HARI KEBANGKITAN NASIONAL TAHUN 2018 DI MAKO LANTAMAL IX AMBON

  

 
 

Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IX Ambon Laksamana Pertama TNI Antongan Simatupang, memimpin Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke – 110 tahun 2018 di Markas Komando (Mako) Lantamal IX Ambon.

Upacara yang diikuti oleh seluruh personel Lantamal IX itu mengangkat tema “Pembangunan Sumber Daya Manusia Memperkuat Pondasi Kebangkitan Nasional Indonesia Dalam Eradigital”. Senin, (21/05/2018).

Pada upacara tersebut Danlantamal IX membacakan amanat Menteri Komunikasi dan Informatika RI Rudiantara yang menyampaikan bahwa dengan tema peringatan Hari Kebangkitan Nasional tahun ini, kita harus maknai dengan upaya – upaya penyadaran setiap masyarakat Indonesia, untuk mengembangkan diri dan merebut setiap peluang untuk meningkatkan kapasitas diri yang dibuka oleh berbagai pihak, baik oleh pemerintah, badan usaha, maupun masyarakat sendiri.

“Pengembangan kapasitas sumber daya manusia juga harus diletakkan dalam konteks pemerataan dalam pengertian kewilayahan, agar bangsa ini bangkit secara bersama – sama dalam kerangka kebangsaan Indonesia,” ujar Menteri Komunikasi dan Informatika RI dalam amanatnya.

Lebih lanjut disampaikan Generasi bonus Demografi yang kebetulan juga beririsan dengan generasi Millennial kita tersebut, pada saat yang sama, juga terpapar oleh massifnya perkembangan teknologi, terutama teknologi digital. Digitalisasi diberbagai bidang ini juga membuka jendela peluang dan ancaman yang sama. Ia akan menjadi ancaman jika hanya pasif menjadi penguna dan pasar, namun akan menjadi berkah jika kita mampu menaklukannya menjadi pemain yang menentukan lansekap ekonomi berbasis digital dunia.

“Tak sedikit anak muda kreatif yang mampu menaklukkan gelombang digitalisasi dengan cara mencari berkah didalamnya. Internet, media sosial, situs web, layanan multimedia aplikasi ponsel, mereka jadikan ladang baru buat berkarya dan pasar yang menjanjikan bagi kreativitas”, sambungnya.

Pada amanat itu Menteri Komunikasi dan Informatika RI juga mengajak untuk bersama – sama menjauhkan dunia digital dari anasir – anasir pemecah belah dan konten – konten negatif, agar anak – anak kita bebas berkreasi, silaturahmi, berekspresi dan mendapat manfaat darinya.

Upacara Bendera berlangsung khidmad ini dihadiri oleh para Asisten Danlantamal IX, para Kadis/Kasatker jajaran Lantamal IX dan para Perwira, Bintara, Tamtama Lantamal IX dan Prajurit Yonmarhanlan IX serta PNS Lantamal IX Ambon. (DISPEN LANTAMAL IX).

posted @ Tuesday, May 22, 2018 3:30 AM by Dispen Lantamal IX

Previous Page | Next Page