Current Articles | Categories | Search | Syndication

KOMANDAN LANTAMAL IX MENINJAU PELAKSANAAN LATIHAN DALHURA

 
 

Dalam rangka mempersiapakan diri untuk pelaksanaan Wasrik Irjen TNI tahun 2012, Selasa (08/05) personel Lantamal IX beserta Yonmarhanlan IX melaksanakan berbagai latihan di Komplek Lantamal IX Ambon. Adapun latihan yang dilaksanakan seperti melaksanakan latihan peran, penanggulangan bahaya kebakaran dan latihan Pengendalian Huru Hara (Dalhura). Dalam pelaksanaan latihan Pengendalian Huru Hara di depan Kantor Denma Lantamal IX, Komandan Lantamal IX Laksamana Pertama TNI Rahardjo Dwi Prihanggono, S.H., melihat serta meninjau pelaksanaan latihan yang ditampilkan oleh personel Yonmarhanlan IX Ambon. Latihan simulasi Dalhura yang ditampilkan oleh Personel Yonmarhanlan IX, dipimpin langsung oleh Lettu Marinir H. Tuarisa yang menjabat sebagai Komandan Tim.

Simulasi latihan Dalhura melibatkan personel PNS Lantamal IX, untuk membantu latihan yang diselenggarakan. Personel PNS menjadi para demonstran untuk membantu pelaksanaan yaitu bertugas sebagai demonstran yang melakukan simulasi demo. Personel penyelamat dari Tim Dalhura melakukan penangkapan berupa melumpuhkan demonstran yang diduga sebagai provokator sehingga diamankan oleh tim pengamanan. Latihan tersebut mengutamakan keselamatan khususnya keselamatan prajurit serta PNS Lantamal IX. Sehingga unsur Zero Accident terus diperhatikan dengan baik. 

Selain itu personel Lantamal IX telah melaksanakan latihan yang dilaksanakan di gudang kantor Disbek Lantamal IX berupa latihan simulasi memadamkan kebakaran. Adapun latihan tersebut melibatkan mobil PMK milik Lantamal IX dan Ambulance untuk mengantisipasi adanya korban pada latihan tersebut.

Pelaksanaan latihan kebakaran setiap harinya dilaksanakan oleh personel Lantamal IX khususnya bagi personel yang sedang melaksanakan tugas jaga. Latihan ini untuk melatih kesiapan prajurit di Lantamal IX sehingga mental dan kesiapan dapat terus dijaga. Diharapkan dengan adanya latihan yang terus dilakukan, dapat melatih kesiapsiagaan setiap prajurit di Lantamal IX.   (DISPEN LANTAMAL IX)

 

posted @ Friday, September 21, 2012 4:10 AM by Dispen Lantamal IX

Previous Page | Next Page