Current Articles | Categories | Search | Syndication

LANTAMAL IX GELAR BUKA PUASA BERSAMA FKPD MALUKU

  

 
 

Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX Ambon menggelar acara buka puasa bersama keluarga besar Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Provinsi Maluku di Gedung Serbaguna DR. J. Leimena, Kompleks Lantamal IX Ambon. Rabu (06/06/18).

Kegiatan yang bertajuk silahturahmi dan buka puasa bersama FKPD Maluku di Lantamal IX ini mengangkat tema Aktualisasi nilai – nilai puasa untuk mengembangkan kasih sayang dan memperkuat ketahanan sosial sesama orang basudara dalam rangka mewujudkan Pilkada yang damai, bermartabat dan demokrasi.

      Dalam sambutannya, Komandan Lantamal IX Laksamana Pertama TNI Antongan Simatupang menyampaikan bahwa Bangsa Indonesia pada tahun 2018 ini akan melaksanakan kegiatan penting seperti Pilkada serentak, kegiatan tersebut sangat tergantung pada situasi keamanan daerah dan nasional.

“Tema Ramadhan tahun ini bertepatan dengan Pilkada serentak, untuk itu mari kita sukseskan kegiatan tersebut dengan menjaga keamanan dan mempersiapkan diri dengan sebaik – baiknya,” ucap Komandan Lantamal IX.

Lebih lanjut disampaikan, kesempatan buka puasa bersama ini hendaknya dijadikan sebagai sarana meningkatkan kekeluargaan dan soliditas dalam mencapai keberhasilan yang kita emban, jadikan momentum bulan suci Ramadhan 1439 Hijriyah ini sebagai titik dasar mengembalikan kemurnian jiwa kita, selalu berserah diri pada penciptanya, akan tetapi pantang menyerah dalam mengamalkan tugas yang sudah merupakan bagian dari ibadah.

Selanjutnya pada kesempatan yang sama, Plt. Gubernur Maluku DR. Zeth S ahuburua dalam sambutannya mengajak basudara Muslim di Maluku khususnya keluarga besar Lantamal IX untuk menkjalankan ibadah puasa dengan sebaik – baiknya, agar kita dapat memaknai hikmah puasa ini dalam rangka pembentukan karakter diri dan keadaban bangsa ini.

Selain itu, Plt. Gubernur Maluku mengajak di bulan yang penuh rahmat ini, untuk kita belajar saling memahami, saling mempercayai, saling menghormati, saling mencintai, saling membanggakan, saling berbagi dan saling menopang dalam rangka mewujudkan momentum Pilkada yang damai, demokratis, berkeadaban dan berkualitas dalam spirit Hidop Orang Basudara.

Kegiatan yang berjalan dengan hikmah dan lancar hingga akhir acara itu menghadirkan Ustadz DR. Abidin Wakano selaku penceramah agama pada acara yang dihadiri oleh seluruh pimpinan FKPD Provinsi Maluku dan Perwira jajaran TNI/Polri serta personel militer Lantamal IX, Prajurit Yonmarhanlan IX dan PNS serta Keluarga besar Lantamal IX. (DISPEN LANTAMAL IX).

posted @ Thursday, June 7, 2018 11:03 AM by Dispen Lantamal IX

Previous Page | Next Page