Current Articles | Categories | Search | Syndication

PEMBUKAAN BJRB TNI AL TAHUN 2018 DI LANTAMAL IX

  

  
 

      Bintal Juang Remaja Bahari (BJRB) TNI Angkatan Laut tahun 2018 kembali digelar di Lantamal IX Ambon. Kali ini, kegiatan BJRB diikuti sebanyak 50 pelajar dari beberapa sekolah yang ada di Kota Ambon diantaranya pelajar SMA Negeri 3 Ambon, SMA Negeri 8 Ambon, SUPM Waiheru Ambon, SMP Hang Tuah Cabang Ambon dan Saka Bahari Lantamal IX.

      Upacara pembukaan BJRB dilaksanakan di Gedung Dr. J. Leimena Lantamal IX dengan dipimpin Inspektur Upacara (Irup) Asisten Intelijen (Asintel) Danlantamal IX Kolonel Laut (KH) Yus Harianto. Rabu (18/07/2018). Pada rangkaian upacara itu Irup menyematkan tanda peserta BJRB tahun 2018 kepada perwakilan peserta.

       Dalam amanat Komandan Lantamal IX Laksamana Pertama TNI Antongan Simatupang yang dibacakan oleh Irup sekaligus membuka kegiatan BJRB di Lantamal IX mengatakan Bintal Juang Remaja Bahari yang di selenggarakan ini sebagai manifestasi peran aktif TNI AL dalam upaya menumbuh kembangkan jiwa dan semangat bahari muda yang kreatif, inovatif, dinamis dan berwawasan maritim.

      “Diselenggarakannya kegiatan ini sebagai salah satu upaya antisipatif di tengah situasi perkembangan lingkungan strategis terutama terhadap dampak negatif globalisasi, maraknya Narkoba, perkelahian pelajar dan pengaruh teknologi informasi, sehingga sangat mudah mengakses situs – situs pornografi, serta pengaruh paham dan aliran yang menyesatkan”, ujarnya.

      Dari kegiatan ini, sambungnya, diharapkan akan menumbuhkan kembali visi maritim bangsa. Upaya ini harus dilakukan sedini mungkin dan merupakan langkah – langkah prediktif strategik yang perlu direncanakan secara konseptual, karena hasilnya akan ikut menentukan masa depan pembangunan bangsa secara menyeluruh kedepan.

Pelaksanaan BJRB tahun 2018 kali ini berlangsung mulai tanggal 18 Juli 2018 sampai dengan  tanggal 20 Juli 2018 mendatang, materi yang akan diberikan oleh para Pembina yaitu kepemimpinan, Pembinaan Mental (Bintal), rohani, idiologi, Narkoba, kebaharian dan Joy Sailing menggunakan KAL.

Pada kesempatan itu Danlantamal IX menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas terjalinnya kerjasama yang sinergis antar pihak pelatih, pengajar dan semua yang terlibat dalam kegiatan BJRB ini.

Selain itu disampaikan juga kepada para peserta BJRB untuk menggunakan waktu dan kesempatan yang ada dengan sebaik – baiknya, supaya kegiatan ini membawa manfaat dan dapat menambah wawasan serta pengetahuan para peserta BJRB sekalian.

        Hadir pada upacara pembukaan BJRB tahun 2018 di Lantamal IX, Asrena Danlantamal IX Kolonel Laut (S) Dodik Pujiargo, Aspers Danlantamal IX Kolonel Laut (S) Mukti Gilang Mulyawan, Aspotmar Danlantamal IX Kolonel Marinir Nanang Purwoko dan Para Kadis/Kasatker Lantamal IX serta diikuti Peserta BJRB Lantamal IX tahun 2018. (DISPEN LANTAMAL IX).

posted @ Thursday, July 19, 2018 3:59 AM by Dispen Lantamal IX

Previous Page | Next Page