Current Articles | Categories | Search | Syndication

HASIL RIKMIN CALON KADET AAL DAN BINTARA PK PRIA / WANITA DI LANTAMAL IX DIUMUMKAN

 
 

Peserta calon Kadet AAL dan Bintara PK Pria / Wanita tahun 2012, Kamis, (10/05) mendengarkan hasil pengumuman dari panitia penerimaan Lantamal IX. Pemeriksaan Administrasi (Rikmin) dilaksanakan di gedung Arika Waku Lantamal IX dengan memeriksa dokumen peserta sebagai salah satu persyaratan untuk menjadi Kadet AAL dan Bintara PK Pria / Wanita tahun 2012. Setelah selama 3 hari peserta di tes selanjutnya diadakan Pemeriksaan Administrasi dengan jumlah peserta sebanyak 164 peserta diantaranya calon Kadet AAL 16 orang, calon Bintara PK Pria 118 orang dan calon Bintara Wanita 30 orang.

Adapun sebanyak 11 orang dinyatakan tidak lulus dalam Tes Rikmin, hasil tersebut diperoleh dari pemeriksaan dokumen yang dimiliki para peserta tes. Peserta yang dinyatakan tidak lulus yaitu 1 orang dari calon Kadet AAL, 8 orang dari calon Bintara PK Pria sedangkan 2 orang dari calon Bintara Wanita. Bagi peserta yang dinyatakan belum memenuhi persyaratan, diharapkan dapat melengkapi serta memperbaiki dokumen peserta seperti memperbaiki penulisan nama dalam Nilai sekolah SD,SMP, SMA maupun KTP calon, tahun kelahiran dan kesamaan pada Akte Kelahiran. Dengan demikian ketika dibuka kembali penerimaan prajurit Angkatan Laut para peserta dapat mendaftarkan diri dan mengikuti tes kembali.

Dokumen yang diperiksa Panitia, selanjutnya titeliti dan disamakan sesuai dengan data yang ada. Setelah hasil didapat panitia memutuskan sebayak 11 orang dinyatakan belum memenuhi persyaratan. Diharpakan dengan mengetahui hasil Rikmin dari panitia, para peserta dapat memperbaiki serta meminta surat keterangan dari sekolah maupun instansi lain. Sebagai tanda bukti bahwa penulisan dalam dokumen sudah dinyatakan sah. (DISPEN LANTAMAL IX)

posted @ Friday, September 21, 2012 4:24 AM by Dispen Lantamal IX

Previous Page | Next Page