Current Articles | Categories | Search | Syndication

73 SISWA/SISWI PELAJAR MALUKU IKUTI LOMBA MENGGAMBAR YANG DIGELAR LANTAMAL IX

        

 
 

Dalam rangka memperingati HUT kemerdekaan Republik Indonesia ke 73 tahun 2018 dan HUT Tentara Nasional Indonesia ke 73 tahun 2018, Lantamal IX Ambon menggelar lomba menggambar dengan tema “Beta Cinta Laut”. Kegiatan dilaksanakan di lantai II Maluku City Mall (MCM) Ambon yang diikuti sebanyak 73 peserta siswa/siswi pelajar Kota Ambon. Sabtu, (04/08/2018).

Dalam amanat Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IX Ambon Laksamana Pertama TNI Antongan Simatupang meyampaikan bahwa setiap anak adalah harapan bangsa, setiap dari mereka memiliki kecerdasannya masing-masing, adik-adik kita ini sebenarnya terlahir dengan bekal kreatifitas dan kemandirian  yang sungguh luar biasa, akan tetapi seringkali kita sebagai orangtua dan pendidik kurang memperhatikan dan memotivasi mereka, bahkan tanpa kita sadari serta seiring dengan bertambahnya usia anak, kita justru seringkali mengendorkan kreatifitas dan kemandirian anak-anak.

Lebih lanjut dikatakan, contoh sederhana misalnya saat anak sudah bisa memegang alat tulis lalu tanpa sepengetahuan orangtua ia mencorat-coret tembok rumah maka yang terjadi biasanya mereka akan dimarahi dengan alasan kebersihan dan keindahan. padahal semestinya orangtua mengapresiasi apapun dan bagaimanapun karya anak dengan memberikan fasilitas serta motivasi untuk mengembangkan kreatifitas mereka.

Atas dasar itulah kami menyelenggarakan kegiatan lomba menggambar ini, dengan harapan semoga acara ini bisa turut memberikan ruang bagi anak-anak khususnya  di kota ambon dalam mengembangkan kreatifitas dan kemandirian mereka. kegiatan lomba terbagi dalam 2 kategori lomba yaitu tingkat usia 5 sampai dengan 8 tahun dan 9 sampai dengan 12 tahun. Tim juri penilaian menggambar yakni Ketua Korcab IX Daerah Jalasenastri Armada III Ny. Antongan Simatupang, Asrena Danlantamal IX Kolonel Laut (S) Dodik Pujiargo, Serma TTU Samsul Bahri.

Selain itu juga dilaksanakan pameran alat – alat olahraga perairan, penerimaan Bintara PK Pria/Wanita tahun 2018 gelombang 2, Tamtama tahun 2018 gelombang 2, pengurusan sertifikat International Scuba Open-circuit) serta foto – foto penyelaman di perairan Maluku dan fasilitas yang ada di Markas Komando Lantamal IX Ambon. 

Antusias anak-anak kita sangat tinggi dalam mengikuti kegiatan-kegiatan seperti ini. semoga kegiatan ini bermanfaat dalam mengembangkan kreativitas anak kita dan juga dapat memotivasi anak-anak kita untuk mencintai laut, sesuai himbauan bapak Presiden Republik Indoneseia Ir. Joko Widodo.

Diakhir amanatnya Danlantamal IX mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung acara ini, terutama kepada pihak Gramedia dan Bank Mandiri serta Maluku City Mall (MCM) yang telah bersedia menyediakan tempat sehingga acara ini dapat berjalan dengan baik.

Hadir dalam kegiatan Wakil Komandan Lantamal IX Kolonel Marinir Supriyono, para Asisten Danlantamal IX, Para Kasatker, Keluarga besar LantamaL IX serta pengunjung MCM. (DISPEN LANTAMAL IX).

posted @ Sunday, August 5, 2018 9:36 AM by Dispen Lantamal IX

Previous Page | Next Page