Current Articles | Categories | Search | Syndication

LANTAMAL IX MEMPERINGATI PERAYAAN PASKAH TAHUN 2012

 
 

Dalam rangka memperingati Hari Raya Paskah di Lantamal IX Ambon, Rabu (09/05) bertempat di Gedung Mangalaloka Lantamal IX dilaksanakan peringatan paskah tahun 2012. Tema perayaan Paskah “Jadikan semangat Paskah tahun 2012 kita mantapkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa guna meningkatkan pengabdian kepada Negara dan Bangsa.” Acara tersebut dihadiri oleh Komandan Lantamal IX Laksamana Pertama TNI Rahardjo Dwi Prihanggono, S.H., Ketua Jalasenastri Korcab IX Ambon, Wakil Komandan Lantamal IX Kolonel Marinir Bambang Hullianto, Asintel Danlantamal IX Kolonel Laut (P) Arif Sumartono, Asops Danlantamal IX Kolonel Laut (P) Nanang Eko Ismurdianto, Aspers Danlantamal IX Kolonel Laut (P) I Dewa Nyoman Bagus Wibawa, S.E., Asrena Danlantamal IX Letkol Laut (S) Sigit Agung Wibowo, S.E, beserta prajurit dan PNS Lantamal IX.

Sebelum dilaksanakan perayaan Paskah tahun 2012, dilaksanakan Ibadah bersama dengan anggota dan PNS Lantamal IX yang dipimpin oleh Pdt. Yanto Elwarin, S.Th. Pelaksanaan Paskah di Lantamal IX, menampilkan Paduan suara dari Universitas Kristen Maluku (Ukim) dengan nama Vokal Group Vox Angelorum Choir.

Dalam Hikmah Paskah yang disampaikan oleh Pastor Cornelius Yohanes B. Menyampaikan bahwa kita harus mengedepankan diri hanya pada Tuhan. Apakah dalam hidup didunia manusia memilih kehidupan atau kematian selain itu juga kita jangan membandingkan diri dengan orang lain. Sehingga kita bisa bersama – sama membangun umat kepunyaan Allah.

Dalam sambutanya Komandan Lantamal IX Laksamana Pertama TNI Rahardjo Dwi Prihanggono, S.H., menyampaikan bahwa pada hakekatnya makna penting bagi umat Kristiani dalam memantampakn keimanan atas wafat dan bangkitnya kembali Yesus Kristus dalam ajaran kristiani. Wafatnya Yesus Kristus dengan disalib untuk membuktikan bahwa kesetiaan dan pengabdian Yesus kepada Bapanya di Surga. Sedangkan kebangkitan kembali merupakan refleksi pengorbanan tertinggi sang Juru Selamat untuk membuktikan bahwa Kasih Allah lebih kuat dari pada kebencian.

Dalam situasi keprihatinan saat ini, banyak perselisihan antar kelompok dan masyarakat. Pengorbanan dan cinta kasih sang Juru Selamat akan menjadi sumber inspirasi dan pendorong motifasi yang efektif bagi masyarakat Indonesia khususnya Ambon untuk dapat segera keluar dari situasi perselisihan dan pulih kembali menuju kehidupan yang lebih baik.

Pedalaman nilai-nilai religious keagamaan termasuk makna Paskah akan menjadi sarana yang sangat efektif guna memantapkan keyakinan akan pentinggnya membangun nilai – nilai luhur sebagai basis terwujudnya persatuan dan kesatuan Bangsa yang kokoh. Upaya tersebut nantinya diharapkan mampu menumbuh kembangkan etos kerja, disiplin dan tanggung jawab serta budaya cerdas agar dapat menciptakan berbagai upaya terobosan dengan daya inovatif dan kreatifitas yang tinggi. Hal ini dapat terwujud apabila didorong oleh semangat pengabdian dengan landasan keimanan dan ketaqwaan yang kokoh. (DISPEN LANTAMAL IX)

posted @ Friday, September 21, 2012 4:31 AM by Dispen Lantamal IX

Previous Page | Next Page