Current Articles | Categories | Search | Syndication

KRI PANANA – 817 MELAKSANAKAN LATIHAN UJI TERAMPIL DI LANTAMAL IX

 

Seluruh ABK KRI Panana – 817, Sabtu, (12/05) melaksanakan latihan dalam rangka Uji Terampil Glagaspur Pangkalan TNI AL TA 2011 tingkat 1 dan tingkat 2, oleh Tim Uji terampil dari Kolatarmatim yang dipimpin langsung oleh Letkol Laut (P) Efendi B. Uji terampil dilaksanakan di Dermaga Irian Lantamal IX Ambon. Latihan yang diikuti sebayak 18 personel dilaksanakan di atas kapal KRI Panana - 817. Komandan KRI Panana – 817 Kapten Laut (P) A. Yani Musa Samban beserta seluruh ABK melaksanakan setiap latihan sesuai dengan prosedur serta semangat dan antusias yang tinggi.

Beberapa latihan seperti melaksanakan peran Kebakaran, peran Parade Lambung, peran pemanduan, peran orang jatuh dilaut dan beberapa peran lainnya. Semuanya dilaksanakan dengan penuh keseriusan serta kerja sama sesuai dengan perintah dari anjungan Kapal. Adapun bertindak sebagai Palaksa KRI Panana – 817 Lettu Laut (P) Sopian N, yang berada di anjungan Kapal untuk memonitor setiap kegiatan dan latihan dan dilaporkan kepada Komandan Kapal.

Selain peran disimulasikan latihan cuaca dalam keadaan buruk, dimana kapal yang berada di laut di melewati cuaca buruk sehingga harus menjaga posisi kapal dari cuaca yang sedang hujan serta ombang yang besar. Setelah melaksanakan peran cuaca buruk dilanjutkan dengan latihan pemeriksaan dan penggeledahan kapal dimana sebelum melaksanakan pemeriksaan diadakan apel bagi tim pemeriksaan kapal dengan jumlah 5 personel. Ketika selesai memeriksa kapal yang dinyatakan memiliki dokumen kapal yang sudah lengkap, para Tim pemeriksaan dan penggeledahan sebelum memasuki Kapal diperiksa terlebih dahulu.

Dalam akhir latihan Komandan KRI Panana – 817 Kapten Laut (P) A. Yani Musa Samban memberikan arahan serta evaluasi terhadap pelaksanaan latihan yang telah dilaksanakan. Dengan diadakan latihan yang diawasi langsung oleh tim dari Kolat Armatim dihararapkan setiap latihan serta fungsi yang dimiliki oleh seluruh ABK KRI Panana – 817 dapat terus dipertahankan dan dilatih. Sehingga kesiapan ketika terjadi hal – hal yang tidak diinginkan dapat segera diatasi dengan baik. (DISPEN LANTAMAL IX)

 

posted @ Friday, September 21, 2012 4:50 AM by Dispen Lantamal IX

Previous Page | Next Page