Current Articles | Categories | Search | Syndication

DANLANTAMAL IX MENERIMA KUNJUNGAN FINALIS AJANG PUTERA PUTERI MARITIM INDONESIA TAHUN 2018 ASAL MALUKU

   
 

         Komandan Lantamal IX Laksamana Pertama TNI Antongan Simatupang menerima kunjungan finalis ajang Putera Puteri Maritim Indonesia tahun 2018 asal Maluku yang dinyatakan lolos mengikuti seleksi tingkat daerah dan akan bersaing mewakili Provinsi Maluku diseleksi tingkat pusat di Jakarta.

       Diterima diruang kerjanya. Selasa (18/09/2018), Danlantamal IX berpesan kepada kedua finalis asal Maluku untuk tetap semangat dalam mengikuti tahapan seleksi di tingkat pusat dan terus menambah wawasan tentang potensi kemaritiman yang ada di Maluku, sehingga nantinya dapat membantu pemerintah daerah di bidang potensi maritim yang ada.

       “Tetap semangat dan terus gali informasi – informasi untuk menambah wawasan tentang potensi maritim sehingga nanti muncul ide – ide yang dapat membantu pemerintah daerah untuk memajukan potensi kemaritiman di Provinsi Maluku,” pesan Danlantamal IX.

         Beliau juga menambahkan kegiatan PPMI ini sangat bagus diadakan karena dapat mendidik generasi muda untuk cinta maritim yang mempunyai wawasan kebangsaan dan nasionalisme yang tinggi. Untuk itu pihaknya sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan PPMI ini, karena menurutnya sangat bermanfaat bagi generasi muda untuk mengembalikan kejayaan maritim Indonesia.

  Adalah Mansur Rumata dan Rezika Juniko Uspessy, mereka terpilih mewakili Provinsi Maluku pada ajang tahunan yang diselenggarakan oleh Yayasan Putera-Puteri Maritim Indonesia. Mereka mendaftar secara online melalui laman resmi PPMI www.ppmaritimindonesia.com dan berhasil terpilih mewakili Provinsi Maluku yang akan bersaing di tingkat pusat bersama dengan 66 peserta terpilih lainnya dari seluruh provinsi di Indonesia pada tanggal 20 September 2018 mendatang.

    Mansur Rumata merupakan lulusan Mahasiswa Ilmu Kelautan Fakultas Perikanan Universitas Pattimura Ambon tahun 2018. Sedangkan Rezika Juniko Uspessy adalah Mahasiswa Ilmu Kelautan Fakultas Perikanan Universitas Pattimura Ambon.

   Dikutip dari pemberitaan di beberapa media, kegiatan Pemilihan Putera-Puteri Maritim Indonesia (PPMI) bertujuan mencari potensi yang multi-talenta dari kalangan generasi muda bangsa Indonesia untuk menjadi Duta Maritim yang memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi, memiliki wawasan dan budaya maritim yang profesional, memiliki kreatifitas yang tinggi dan handal serta memiliki komitmen untuk mengembalikan kejayaan maritim Indonesia melalui peningkatan pemberdayaan Sumber Daya Manusia dalam pengelolaan dan pemanfaatan potensi Sumber Kekayaan Alam Kelautan Indonesia, untuk kemudian mensosialisasikan dan mempromosikannya kepada masyarakat melalui kegiatan yang atraktif baik ditingkat regional maupun internasional. (DISPEN LANTAMAL IX).


posted @ Wednesday, September 19, 2018 9:38 AM by Dispen Lantamal IX

Previous Page | Next Page