Current Articles | Categories | Search | Syndication

UPACARA TABUR BUNGA MEMPERINGATI HARI PAHLAWAN KAPITAN PATTIMURA KE - 195

 

Bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kapahaha Ambon, Senin (14/05) dilaksanakan Upacara untuk memperingati Hari Pahlawan Nasional Kapitan Pattimura yang ke – 195 dan hari ulang tahun Kodam XVI/PTM ke  -13. Dalam upacara tersebut bertindak sebagai Inspektur Upacara Pangdam XVI/PTM Mayor Jenderal TNI Suharsono, S. IP. Upacara tabur bunga dihadiri oleh Gubernur Maluku, Wakil Gubernur Maluku, Kapolda Maluku, Kajati Maluku, Walikota Ambon, Wakil Walikota Ambon, Danrem 151/BNY, Wakil Komandan Lantamal IX Kolonel Marinir Bambang Hillianto, Asintel Danlantamal IX Kolonel Laut (P) Arif Sumartono, Asrena Danlantamal IX Letkol Laut (S) Sigit Agung Wibowo, S.E., Para Komandan Satuan TNI – Polri, Pimpinan SKPD Prov. Maluku serta pasukan upacara dari TNI AD, TNI AL dan TNI AU.

Upacara diawali dengan penghormatan kepada Arwah para Pahlawan dengan dipimpin langsung oleh Ispektur upacara. Selanjutnya Gubernur Maluku dan Pangdam XVI/PTM meletakan karangan bunga di Monumen Tugu Pahlawan. Setelah melaksanakan peletakan karangan bunga, dilanjutkan penghormatan kembali dan rombongan Ziarah melaksanakan tabur bunga di makam pahlawan Nasional lainnya.

Dalam akhir upacara Pangdam XVI/PTM dan Gubernur Maluku menuju Tembok Abadi untuk mengisi buku tamu yang telah disediakan. Dengan dilaksanakan upacara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kapahaha Ambon untuk memperingati Hari Pahlawan Nasional Kapitan Pattimura yang ke – 195 dan hari ulang tahun Kodam XVI/PTM ke  -13, diharapkan seluruh masyarakat dan TNI - Polri yang ada di Maluku dapat mengaplikasikan semangat perjuangan Kapitan Pattimura pada saat mempertahankan NKRI. (DISPEN LANTAMAL IX)

posted @ Friday, September 21, 2012 5:05 AM by Dispen Lantamal IX

Previous Page | Next Page