Current Articles | Categories | Search | Syndication

KUNJUNGAN KOMANDAN LANTAMAL IX DI KRI ALKURA - 830

 
     Rabu, (20/06). Komandan Lantamal IX Kolonel Laut (P) Aan Kurnia, S.Sos. yang didampingi oleh Wakil Komandan Lantamal IX Kolonel Marinir Bambang Hullianto serta Asintel Danlantamal IX Kolonel Laut (P) Arif Sumartono, Asops Danlantamal IX Kolonel Laut (P) Nanang Eko Ismurdianto, Aspers Danlantamal IX Kolonel Laut (P) I Dewa Nyoman Bagus Wibawa, S.E, Aslog Danlantamal IX Kolonel Laut (T) Didik Joko Sukmono, Asrena Danlantamal IX Kolonel Laut (S) Sigit Agung Wibowo, S.E berkunjung ke KRI Alkura – 830 yang sandar di dermaga Irian Lantamal IX. Kunjungan tersebut dalam rangka persiapan KRI Alkura – 830 untuk melaksanakan evakuasi korban kapal tenggelam KM. Putri Ayu yang masih menyisahkan korban yang belum ditemukan.
     KM. Putri Ayu tenggelam di perairan Pulau Tiga Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah hari Minggu kemarin. Kunjungan Komandan Lantamal IX di sambut oleh Komandan KRI Alkura – 830 Mayor Laut (P) Andik Putro Wibowo. Di tengah – tengah kunjungan hadir pula wartawan dari SCTV dan TV One yang hadir untuk mewawancarai Komandan Lantamal IX terkait dukungan TNI AL dalam membantu evakuasi korban kapal tenggelam dan bencana longsor yang terjadi di Soya Kota Ambon.

     Komandan Lantamal IX menyampaikan berkaitan dengan tenggelamnya KM. Putri Ayu di Pulau Tiga Maluku Tengah. Lantamal IX telah melaksanakan dukungan dalam evakuasi penanganan korban kapal tenggelam. Berdasarkan informasi dari Basarnas yang diterima oleh Komandan Lantamal IX, KM. Putri Ayu yang mengangkut para penumpang yang berjumlah 38 orang terdiri dari 27 orang penumpang dan 11 orang  ABK, berangkat dari  pelabuhan Slamet Riyadi, Ambon,  menuju pelabuhan Namrole di Kabupaten Buru Selatan.
TNI AL melalui Koarmatim dan Lantamal IX Ambon mengerahkan unsur - unsur yang ikut dalam evakuasi Tim SAR, diantaranya KRI Teluk Manado – 537, KRI Alkura – 830, KAL Hutumuri, dan para personil Yonmarhanlan IX dengan dukungan dua perahu karet menyusuri pulau – pulau Kelang, Buano dan Manipa. Sejauh ini Korban yang ditemukan 12 orang selamat dirawat di Puskesmas Desa Ureng dan RS. Bhayangkara. Selanjutnya direncanakan Koarmatim akan memberikan dukungan pesawat udara (pesud) tipe U 625 dengan harapan pencarian korban dapat segera ditemukan. (DISPEN LANTAMAL IX)

posted @ Friday, August 3, 2012 3:53 AM by Dispen Lantamal IX

Previous Page | Next Page