Current Articles | Categories | Search | Syndication

57 PESERTA GUGUR PADA TES KESEHATAN CALON KADET AAL DAN BINTARA PK PRIA/WANITA DI LANTAMAL IX

  

Sebayak 57 peserta dinyatakan gugur (tidak lulus) dalam Tes Kesehatan yang telah dilaksanakan oleh Tim Kesehatan selama 4 hari lamanya. Calon Kadet AAL yang berjumlah 15 calon dinyatakan lulus, sebanyak 11 orang dan 4 orang gugur disebabkan 1 orang tidak hadir dan 3 orang belum memenuhi persyaratan. Untuk calon Bintara Pria berjumlah 110 tidak hadir sebanyak 5 orang dan dinyatakan oleh Tim Kesehatan 67 perserta sedangkan 38 calon gugur.

Bagi para calon Bintara Wanita berjumlah 28, tidak hadir 1 orang dan dinyatakan lulus sebayak 18 peserta sedangkan 9 orang dinyatakan gugur. Bagi calon peserta Wanita kebanyakan tidak lulus karena disebabkan peserta memiliki gigi yang sudah rusak akibatnya gigi berlubang dan tidak dirawat dengan baik sehingga dinyatakan tidak lulus pada tes Kesehatan. 

Para calon yang tidak lulus selanjutnya mendapatkan pengarahan dari Paban Watpers Lantamal IX Letkol Laut (KH) Sudirman, BSC dan Kadiskes Lantamal IX Letkol Laut (K) dr. Maxi Milianus Mangundap mengenai penyebab ketidaklulusan para calon. Dijelaskan mengenai persyaratan yang harus dimiliki seperti memiliki gigi yang baik dan memiliki kesehatan yang memenuhi persyaratan seluai dengan aturan yang berlaku.

Diharapkan bagi para calon yang gugur dalam Tes Kesehatan, dapat mendaftar kembali dengan telah memperbaiki kesehatan sehingga ketika dilaksanakan Tes kesehatan, para calon dapat diluluskan sesuai dengan rangking para pesserta. Adapun para peserta yang gugur, kebanyakan disebabkan oleh kesehatan gigi yang tidak bagus selain itu Tonsil dan peserta masih belum mempersiapkan diri dengan baik. Bagi peserta yang lulus dalam tes Kesehatan, selanjutnya akan mengikuti tes lanjutan yaitu Tes Samapta, dimana Tes Samapta membutuhkan kekuatan fisik dan mental yang cukup kuat sehingga membutuhkan persiapan dan latihan sebelum mengikti tes.  (DISPEN LANTAMAL IX)

posted @ Tuesday, September 25, 2012 12:46 AM by Dispen Lantamal IX

Previous Page | Next Page