Current Articles | Categories | Search | Syndication

PESERTA CALON KADET AAL DAN BINTARA PK TAHUN 2012 MELAKSANAKAN TES KESAMAPTAAN JASMANI

 
 

Setelah melalui Tes Kesehatan I, Senin (21/05) peserta calon Kadet AAL dan Bintara PK Pria / Wanita tahun 2012 melaksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani di lapangan Apel Mako Lantamal IX. Tes Kesamaptaan Jasmani diikuti oleh seluruh peserta calon sebagai salah satu persyaratan menjadi prajurit TNI Angkatan Laut.

Tim Jarek dari Lantamal IX memimpin serta menyeleksi dengan ketat, setiap peserta yang sedang melaksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani. Sebelum dilaksanakan lari selama 12 menit, diadakan pemanasan dan Doa secara bersama-sama sebagai tanda pelaksaanaan tes akan segera dimulai. Adapun Tes yang harus diikuti oleh para peserta yaitu Lari selama 12 menit, Pull Up, Sit Up, Push Up, Shulter Run dan Tes Postur Tubuh.

Pada saat berakhirnya pelaksanaan Tes lari 12 menit, Wakil Komandan Lantamal IX Kolonel Marinir Bambang Hillianto dan Aspers Danlantamal IX Kolonel Laut (P) I Dewa Nyoman Bagus Wibawa, S.E., meninjau para peserta yang sedang melaksanakan tes, serta peserta yang sedang beristirahat di Hanggar Lantamal IX. Salah satu peserta mampu meraih lari sebanyak 5 putaran 40 meter dengan hasil 2.990 Meter. Peserta tesebut merupakan seorang atlet Sepak bola, sehingga dapat melewati tes lari dengan hasil yang baik.

Dalam pelaksanaan tes, tim Jasrek melakukan seleksi dengan prosedur dan aturan yang berlaku sehingga dapat memilih peserta yang layak untuk menjadi prajurit TNI Angkatan Laut. Selama melaksanakan seleksi menjadi Kadet AAL dan Bintara PK Pria / Wanita tahun 2012 para peserta tidak akan dipungut biaya apapun. (DISPEN LANTAMAL IX)

posted @ Tuesday, September 25, 2012 1:14 AM by Dispen Lantamal IX

Previous Page | Next Page