Current Articles | Categories | Search | Syndication

KARYA BHAKTI YONMARHANLAN IX AMBON DI LOKASI LONGSOR BATU GANTUNG

 

Walaupun cuaca dalam kondisi hujan, Selasa (29/05) personel Yonmarhanlan IX Ambon melaksanakan Karya Bhakti di Lokasi Longsor Batu Gantung Kelurahan Kudamati Kecamatan Nusaniwe Kota Ambon. Longsor tersebut telah menimbulkan korban jiwa sebanyak 6 orang diantaranya orang dewasa dan anak-anak. Daerah longsor  terjadi diakibatkan intensitas cuaca hujan yang tinggi, sehingga tanah didaerah sekitar menjadi longsor dan menimpa rumah warga.

Adapun personel yang terlibat yaitu dari Yonmarhanlan IX Ambon, personel dari Bekangdam XVI/PTM, personel Anjendam XVI/PTM, Tagana serta warga sekitar untuk membantu membersihkan lokasi longsor dan mengangkat Lumpur yang berada dilokasi kejadian. Pada saat pelaksanakan Karya Bhakti, Komandan Yonmarhanlan IX Mayor Marinir Efhardian menyempatkan diri untuk meninjau lokasi serta membantu pelaksanaan pengangkutan. Baik Lumpur maupun sampah dikumpulkan dan selanjutnya diangkat dengan menggunakan peralatan yang ada untuk dibuang dengan menggunakan mobil Truk.

Pelaksanaan Karya Bhakti oleh personel Yonmarhanlan IX dipimpin oleh Letda Marinir Budi Santoso dengan memberikan contoh serta membantu warga masyarakat yang terlibat langsung dalam kegiatan tersebut. Dengan menggunakan peralatan seadanya masyarakat serta personel TNI bahu – membahu mengangkat longsoran tanah yang berada di lokasi kejadian. Kegiatan Karya Bhakti yang dilaksanakan di Batu Gantung diharapkan dapat memberikan kenyamanan bagi warga masyarakat sekitar sehingga kesadaran akan peduli lingkungan dapat dilaksanakan dalam kehidupan sehari - hari. (DISPEN LANTAMAL IX)

 

posted @ Tuesday, September 25, 2012 1:25 AM by Dispen Lantamal IX

Previous Page | Next Page