Current Articles | Categories | Search | Syndication

TES PSIKOLOGI CALON KADET AAL DAN BINTARA PK TNI AL PRIA / WANITA DI LANTAMAL IX AMBON

 

Setelah melaksanakan tes kesamaptaan pada minggu sebelumnya, para calon Kadet AAL, dan Bintara PK TNI AL Pria / Wanita dalam seleksi tingkat daerah kini memasuki tes Psikologi. Senin, (28/05), Para calon prajurit TNI AL yang lolos pada tes kesamaptaan saat ini  berjumlah 65 orang. Di antaranya 11 calon Kadet AAL, 37 calon Caba Pria, dan 17 calon Caba Wanita. Dalam tes kali ini  Dinas Psikologi TNI Angkatan Laut (Dispsial) mengirimkan  2 orang personel diantaranya Kapten Laut (KH) Dudung Hariyanto S.Psi selaku ketua tim Psikologi yang di bantu oleh Lettu (E) Arie Marbandi S.Kom. Sebelum tes Psikologi dimulai para calon diberikan pengarahan tentang tata cara pengisian biodata dan berusaha semaksimal mungkin dalam menjawab tiap lembar persoalan.

Paban Watpers Lantamal IX Letkol Laut (KH) Sudirman, BSC, juga memberikan pengarahan tentang pelaksananaan tes psikologi yang akan berlangsung. Para calon juga di jelaskan bahwa dalam mengerjakan tugas, jawaban tidak ada yang benar dan tidak ada yang salah. Diharapkan para calon percaya pada diri sendiri dalam menjawab setiap pertanyaan. Tes Psikologi ini bertujuan untuk mengetahui kepribadian dan minat masing-masing calon dalam penerimaan tes calon Kadet AAL dan Bintara PK TNI AL Pria / Wanita.    

Tes psikologi di bagi menjadi dua gelombang. Untuk pelaksanaan pertama dilaksanakan oleh para calon Kadet AAL dan Caba Wanita, dan untuk pelaksanaan yang kedua dilaksanakan oleh caba Pria. Para calon begitu antusias untuk mengikuti tes kali ini. Semangat dan cita-cita membuat mereka menampilkan kemauan yang tinggi dengan hadir lebih awal di Lantamal IX walaupun banyak dari para calon yang berasal dari luar pulau Maluku.  (DISPEN LANTAMAL IX).

posted @ Tuesday, September 25, 2012 2:03 AM by Dispen Lantamal IX

Previous Page | Next Page