Current Articles | Categories | Search | Syndication

KOMANDAN LANTAMAL IX MEMBUKA RAPJ TAHUN BUKU 2011

 
 

Dalam rangka melaksanakan Rapat Anggota Pertanggung Jawaban (RAPJ) Puskopal Armatim tahun buku 2011, Senin (28/05) Komandan Lantamal IX Laksamana Pertama TNI Rahardjo Dwi Prihanggono, S.H, membuka rapat yang dilaksanakan di gedung Manggala Loka Lantamal IX. Tema RAPJ yaitu melalui karya nyata dengan pemberdayaan Kopal yang tunggal, integral dan piramidal kita wujudkan kemandirian dan perkuatan modal Kopal guna meningkatkan kesejahteraan anggota Kopal beserta keluarganya.

Pada awal kegiatan dilaksanakan laporan Ketua Puskopal Ambon Mayor Laut (T) Bagus Hariyanto, S.T, dilanjutkan laporan perkembangan Puskopal Armatim Ambon selanjutnya sambutan dari perwakilan Ketua Inkopal. Dalam sambutan Dekopin wilayah Maluku menyampaikan mengenai prestasi yang dicapai dapat terus dipertahankan dengan baik dengan harapan dapat bekerja keras untuk memajukan Puskopal Ambon.

Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro kecil dan Menengah Provinsi Maluku Romelus Far – Far menyampaikan bahwa Koperasi sebagai lembaga usaha dan ekonomi mempunyai peran penting dalam menumbuhkan ekonomi rakyat. Adapun 4 Koperasi dapat berjalan dengan baik, sehingga SHU (Sisa Hasil Usaha) yang dicapai kedepan dapat lebih di optimalkan dengan unit usaha yang sudah ada.

Pemerintah daerah khususnya Provinsi Maluku telah menyiapkan 3 usaha yaitu KUR (Kredit Usaha Rakyat), Dana bergulir dan bantuan sosial. Diharapkan dari Komandan Lantamal IX dapat mengirimkan personel untuk mengikuti pendidikan dan pelatihan mengenai pengetahuan tentang penyusunan Neraca dan Wirausahawan. Dengan dilaksanakan RAPJ tahun buku 2011 Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro kecil dan menengah Provinsi Maluku mengharapkan agar RAPJ dapat dimanfaatkan guna menyusun program kerja selama satu tahun kedepan.

Komandan Lantamal IX Laksamana Pertama TNI Rahardjo Dwi Prihanggono, S.H, dalam sambutan menyampaikan sebagai sebuah koperasi, pelaksanaan RAPJ sangatlah penting dan mempengaruhi arah langkah Puskopal Armatim Ambon Kedepan. Karena itu diharapkan RAPJ tidak hanya sekedar seremoni acara tahunan, namun benar – benar dapat berjalan sebagai mana mestinya dengan diikuti secara aktif oleh seluruh peserta dan hasilnya benar-benar bermanfaat. Komandan Lantamal IX mengharapkan pelaksanaan RAPJ tahun ini, hendaknya dapat benar – benar dimanfaatkan oleh anggota untuk menampung berbagai aspirasi, masukan, ide – ide yang inovatif dari peserta RAPJ. Meskipun tiap – tiap Kopal tidak sama, dengan mensinergikan potensi segenap jajaran Kopal kita menjadi kekuatan yang tunggal, integral, piramidal dan mampu memikul karya besar.

Dalam akhir sambutan Komandan Lantamal IX Laksamana Pertama TNI Rahardjo Dwi Prihanggono, S.H, memberikan pembekalan agar seluruh pengurus dan pengawak Koperasi memiliki kesamaan pandang dalam mengelola Kopal yaitu :

Pertama, seluruh jajaran Kopal agar melaksanakan instropeksi ke dalam, mengkonsolidasikan organisasi, mengelminir kelemahan-kelemahan dan mewujudkan kekuatan Kopal yang tunggal, integral dan piramidal sesuai tema yang diangkat. Kedua, mewujudkan karya-karya nyata yang menyentuh langsung kebutuhan anggota, sehingga Kopal dapat menjadi tempat andalan untuk memenuhi kebutuhan keluarga.

Dalam RAPJ tersebut, dihadiri oleh Ketua Jalasenastri Korcab IX Armatim Ny. Widyastati R.D. Prihanggono, Asintel Danlantamal IX Kolonel Laut (P) Arif Sumartono, Aspers Danlantamal IX Kolonel Laut (P) I Dewa Nyoman Bagus Wibawa, S.E.,Aslog Danlantamal IX Kolonel Laut (T) Didik Joko Sukmono, Asrena Danlantamal IX Letkol Laut (S) Sigit Agung Wibowo, S.E., Para Kasatker / Kadis dijajaran Lantamal IX dan peserta Rapat Anggota Pertanggung Jawaban. (DISPEN LANTAMAL IX)

 

posted @ Tuesday, September 25, 2012 2:32 AM by Dispen Lantamal IX

Previous Page | Next Page