Current Articles | Categories | Search | Syndication

KOMANDAN LANTAMAL IX MEMBUKA TMMD KE – 88 DI PULAU SAPARUA MALUKU TENGAH

 
        Komandan Lantamal IX Laksamana Pertama TNI Rahardjo Dwi Prihanggono, S.H, Kamis, (24/05) membuka TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) yang dilaksanakan di Pulau Saparua Maluku Tengah. Dalam upacara yang dilaksanakan di Lapangan Merdeka Pulau Saparua bertindak sebagai Inspektur Upacara Komandan Lantamal IX Laksamana Pertama TNI Rahardjo Dwi Prihanggono, S.H. Dalam upacara tersebut Komandan Lantamal IX memeriksa pasukan upacara dan membacakan amanat dari Kepala Staf Angkatan Darat selaku penanggung jawab Operasional TMMD Jendral TNI Pramono Edhie Wibowo.
        Dalam laporan kesiapan pelaksanaan TMMD ke – 88 oleh Kapten Inf Robertus Ardha menyampaikan bahwa, tujuan dilaksanakan TMMD untuk meningkatkan ruang juang, alat juang dan kemanunggalan TNI – Rakyat serta membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan baik bersifat fisik maupun non fisik dalam rangka menciptakan suasana yang kondusif bagi terwujudnya stabilitas keamanan dalam negeri. 
         Adapun sasaran untuk TMMD tahun 2012 yaitu sasaran fisik seperti pembuatan pembatas jalan di Desa Kulur, pembuatan Talud di Desa Tiow, pembuatan jalan di Desa Saparua, pengecoran jalan setapak di Desa Porto dan pembuatan Talud dan Gorong – rorong di Desa Haria. Sedangkan untuk sasaran non fisik, melaksanakan penyuluhan mengenai kesadaran berbangsa dan bernegara, kesadaran budaya disiplin dan tertib hukum, kehidupan bermasyarakat dalam kehidupan bergotong royong, kesehatan ibu dan anak, penyuluhan tentang hukum, penyuluhan tentang ketahanan pangan dan pengobatan gratis. Pelaksanaan TMMD ke – 88 di Pulau Saparua akan dilaksanakan mulai tanggal 23 Mei s.d. 12 Juni 2012 dengan melibatkan personel dari Staf Satgas sebanyak 15 orang, Tim Asistensi 25 orang, SSK dari TNI AD, TNI AL dan TNI AU sebayak 110 personel dan 325 orang dari masyarakat setempat. Personel yang terlibat bersama – sama dengan masyarakat akan membangunan daerah yang telah ditentukan.
         Komandan Lantamal IX setelah membuka pelaksanaan TMMD ke - 88 menuju ke Kantor Komando Rayon Militer 1504 – 03 Saparua yang dijadikan sebagai Posko TMMD tahun 2012. Tempat tersebut juga digunakan sebagai tempat untuk melaksanakan evalusi serta melihat perkembangan dan hasil kerja yang telah dilaksanakan. Acara pembukaan TMMD ke – 88 di Pulau Saparua juga di hadiri oleh Kepala Bapelda Prov. Maluku Syamsudin W. S.E., M. Kes, Danrem 151/BNY, Aslog Danlantamal IX Kolonel Laut (T) Didik Joko Sukmono, Aspers Danlantamal IX Kolonel Laut (P) I Dewa Nyoman Bagus Wibawa, S.E., Asrena Danlantamal IX Letkol Laut (S) Sigit Agung Wibowo, S.E., Raja Siri Sori Islam, Raja Porto, Raja Haria, tokoh Agama dan pemuda serta masyarakat Pulau Saparua. Dengan dilaksanakannya TMMD di Pulau Saparua diharapkan TNI dan Masyarakat dapat menjalin hubungan yang baik sehingga terjalin kebersamaan guna menciptakan keamanan dan pembangunan untuk kemajuan dimasa yang akan datang. (DISPEN LANTAMAL IX)

posted @ Tuesday, September 25, 2012 11:31 PM by Dispen Lantamal IX

Previous Page | Next Page