Current Articles | Categories | Search | Syndication

ACARA PELAPORAN KENAIKAN PANGKAT PERWIRA MAKO LANTAMAL IX DAN PERWIRA KRI DI LANTAMAL IX

 
 

Senin, (02/04), bertempat di gedung manggalaloka Lantamal IX Ambon di laksanakan acara pelaporan kenaikan pengkat. pada acara tersebut Komandan Lantamal IX Laksamana Pertama TNI Rahardjo Dwi Prihanggono, S.H. bertindak sebagai inspektur Upacara. tigabelas Perwira yang terdiri dari Perwira Mako Lantamal IX, Perwira KRI AMY – 351, KRI OWA – 354 dan KRI AKR – 830 telah dinaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi.

Dalam sambutannya, Komandan Lantamal IX menyampaikan bahwa Kenaikan pangkat bagi Perwira TNI AL sangat terkait erat dengan promosi jabatan yang sedang disandangnya, juga merupakan bagian dari pelaksanaan sistem pembinaan personel yang diorentasikan untuk kepentingan organisasi.

Seluruh proses pembinaan tersebut, dilakukan secara konsisten, konseptual, sistematis dan berkesinambungan, didasarkan pada syarat obyektivitas penilaian terhadap persyaratan-persyaratan yang telah ditentukan. Dengan demikian, sistem pembinaan personel telah memberikan peluang yang sama bagi setiap Perwira untuk berkompetisi secara sehat dalam meniti jenjang karier masing-masing.

Kenaikan pangkat ini, merupakan wujud pengakuan serta penghargaan negara atas prestasi yang telah ditunjukan selama mengemban tugas dan tanggungjawab pada jabatannya, serta sekaligus merupakan kehormatan, dimana mengandung konsekuensi kewajiban untuk menjaga, memelihara dan memberikan suri tauladan dalam pelaksanaan tugas maupun dalam kehidupan sehari-hari.

Kehormatan juga bermakna sebagai tantangan terhadap peningkatan kemampuan pribadi dalam jabatan yang diemban guna memberikan karya terbaik dan kontribusi nyata bagi organisasi. Oleh karena itu, dengan kenaikan pangkat ini, hendaknya para Perwira yang naik pangkat dapat lebih memahami bahwa tuntutan tugas dan tanggungjawab yang diemban semakin besar, sesuai dengan strata kepangkatan.

Kita menyadari bersama, bahwa pelaksanaan tugas TNI AL ke depan semakin kompleks, bila dihadapkan pada perkembangan situasii lingkungan yang sangat dinamis, maka tugas-tugas yang diemban oleh TNI AL saat ini dan masa mendatang justru semakin berat dan semakin kompleks. Dalam kondisi tersebut sangat dibutuhkan suatu kreatifitas dan inovasi yang mampu merespon dan mengantisipasi setiap perkembangan yang terjadi, agar tugas yang diemban dapat dilaksanakan secara optimal. Oleh karena itu sebagai Perwira yang telah dipilih dan dipercaya, dituntut untuk memiliki komitmen dan tekad yang kuat dalam minyikapi dan menghadapi tantangan tugas tersebut.

Komitmen dan tekad yang kuat tersebut hanya dapat terwujud melalui kerja keras yang dilandasi dengan moral, integritas dan profesionalisme yang tinggi serta berani mengambil keputussan yang tepat dalam memecahkan masalah-masalah yang dihadapi dalam melaksanakan tugas, dengan mengedepankan kepentingan organisasi dari pada kepentingan pribadi atau kelompok. (DISPEN LANTAMAL IX)   

 

posted @ Wednesday, September 26, 2012 12:47 AM by Dispen Lantamal IX

Previous Page | Next Page