Current Articles | Categories | Search | Syndication

DANLANTAMAL IX MENGHADIRI PERINGATAN PASKAH INSTANSI MARITIM DI AMBON

 

Untuk memperingati Hari Raya Paskah Unsur Maritim di Ambon, Kamis, (19/04) Komandan Lantamal IX Laksamana Pertama TNI Rahardjo Dwi Prihanggono, S.H menghadiri peringatan Paskah yang dilaksanakan di Pelabuhan Yos Sudarso Ambon.

Acara dimulai dengan Laporan Ketua Panitia Pelaksana yang menyampaikan bahwa, pelaksanaan Paskah berkat Kerja sama dari umat Muslim yang membantu serta menyukseskan peringatan Paskah Unsur Maritim. Selanjutnya acara dilanjutkan dengan Sambutan Kaadpel Kelas I Ambon Bpk. Mulyono, S.H., M.Neg dan sambutan Komandan Lantamal IX Laksamana Pertama TNI Rahardjo Dwi Prihanggono, S.H.

Dalam sambutan Komandan Lantamal IX menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kaadpel Kelas I Ambon beserta jajarannya. Diharapkan kedepan bagi Lantamal IX dapat dilibatkan dalam setiap kegiatan sehingga dapat terjalin kebersamaan dan kerja sama yang baik dari pihak Lantamal IX dan unsur Maritim yang ada.

Pada peringatan Hari Paskah Unsur Maritim, Ketua Badan Pekerja Harian Gereja Protestan Maluku (GPM) Maluku Pdt. DR. Jhon Ruhulesin menyampaikan hikmah Paskah mengenai kemenangan yaitu ketika peristiwa Yesus di salibkan bahwa tidak ada harapan. Ketika Yesus bangkit maka kita manusia dipulihkan dengan seutuhnya. Bagi setiap orang yang mengimanni keimanan Kristen yaitu hidup dalam kemenangan harus berpihak pada kehidupan kemanusiaan yang peduli. Masyarakat Maritim harus peduli kepada lingkungan yang ada disekitar kita. Paskah tahun 2012 ini memberikan manusia penguatan dalam setiap kehidupan yang dimanapun berada. Pada akhir Hikmah Paskah, Ketua Badan Pekerja Harian GPM Maluku Pdt. DR. Jhon Ruhulesin menjelaskan bahwa setiap Agama pasti memiliki tujuan yang sama yaitu menolong masnusia menemukan kebaikan.

Peringatan Paskah Unsur Maritim di Ambon juga dihadiri oleh Asintel Danlantamal IX Kolonel Laut (P) Arif Sumartono, Asops Danlantamal IX Kolonel Laut (P) Nanang Eko Ismurdianto, Aspers Danlantamal IX Kolonel Laut (P) I Dewa Nyoman Bagus Wibawa, S.E., Danyonmarhanlan IX Mayor Marinir Efhardian serta para undangan dan tamu yang tergabung dalam bagian unsur Maritim di Ambon. (DISPEN LANTAMAL IX)

posted @ Wednesday, September 26, 2012 4:39 AM by Dispen Lantamal IX

Previous Page | Next Page