Current Articles | Categories | Search | Syndication

PENGOBATAN MASSAL DALAM RANGKA MEMPERINGATI HUT TNI KE - 67 DI AMBON

    

Untuk memperingati HUT TNI ke – 67 di Provinisi Maluku, Selasa, (25/09) bertempat di Desa Hative Besar Kota Ambon dilaksanakan acara pengobatan massal yang diikuti oleh masyarakat Kota Ambon yang berasal dari Wayame, Hative kecil, Laha, Poka, Passo, Riang, Wailete, Tawiri, Lateri, Batu Koneng dan Kayu Putih. Masyarakat yang datang untuk berobat mulai dari anak – anak sampai orang dewasa dengan keluhan penyakit yang berbeda – beda.

Proses pengobatan bagi masyarakat yang datang berobat dimulai dengan pendaftaran pasien, selanjutnya dilaksanakan pemeriksaan dan diberikan resep obat oleh para dokter. Dokter – dokter yang terlibat berasal dari Kesdam XVI/PTM, Lantamal IX, Lanud Pattimura dan Dinas Kesehatan Kota Ambon.
 

Mulai dari Dokter Spesialis sampai dengan dokter umum diturunkan untuk mengobati penyakit – penyakit yang diderita oleh para pasien. Adapun sebanyak 172 orang pasien dapat diobati dan diberikan obat oleh tim kesehatan. Sedangkan sebanyak 24 orang berobat KB (Keluarga Berencana) kepada BPMPKB (Badan Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Keluarga Berencana) dari Pemkot Ambon.

Dilaksanakannya pengobatan massal yang diselengragakan oleh TNI di Ambon, membuat masyarakat merasa senang. Karena selain dapat mengobati berbagai penyakit yang diderita oleh masyarakat juga dapat meringankan beban bagi keluarga yang kurang mampu. (DISPEN LANTAMAL IX)

posted @ Wednesday, September 26, 2012 7:49 AM by Dispen Lantamal IX

Previous Page | Next Page