Current Articles | Categories | Search | Syndication

DONOR DARAH DALAM RANGKA HUT TNI KE – 67 TAHUN 2012

   

Donor darah merupakan kegiatan bakti sosial yang bermanfaat bagi tubuh manusia selain menjaga kesehatan jantung, meningkatkan produksi sel darah merah, membantu penurunan berat badan, meningkatkan kesehatan psikologis, dan dapat mendeteksi penyakit di dalam tubuh. Di samping itu setetes darah yang kita sumbangkan akan sangat bermanfaat bagi orang yang membutuhkannya.

Bertepatan dengan menyambut HUT TNI ke – 67, di gedung Fasharkan Ambon diadakan kegiatan donor darah yang diikuti oleh prajurit TNI AD, TNI AL dan TNI AU. Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Suharsono, S.IP., Asintel Danlantamal IX Kolonel Laut (P) Arif Sumartono, Asops Danlantamal IX Kolonel Laut (P) Nanang Eko Ismurdianto, serta Asrena Danlantamal IX Letkol Laut (S) Sigit Agung Wibowo, S.E,. ikut bersama-sama prajurit TNI lainnya menyumbangkan darahnya kepada Palang Merah Indonesia (PMI).

Setelah darah yang didonorkan selesai, maka secara alamiah tubuh akan memproduksi darah kembali. Serta peredaran darah akan kembali lancar. Selain itu tubuh akan menjadi segar dengan bertambahnya sel darah baru dalam tubuh. Kedepan diharapkan kegiatan donor darah dapat diminati sehingga jumlah pendonor darah terus bertambah banyak.

posted @ Friday, September 28, 2012 7:42 AM by Dispen Lantamal IX

Previous Page | Next Page