Current Articles | Categories | Search | Syndication

PENGUKUHAN JABATAN WADAN LANTAMAL IX DAN LAPORAN KENAIKAN PANGKAT PERWIRA LANTAMAL IX

    

Bertempat di Gedung Manggala Loka Lantamal IX, Selasa (02/10) dilaksanakan Pengukuhan Jabatan Wakil Komandan (Wadan) Lantamal IX dan Laporan Kenaikan Pangkat Perwira Lantamal IX. Bertindak sebagai Inspektur Upacara Komandan Lantamal IX Laksamana Pertama TNI Aan Kurnia, S.Sos.

Kolonel Laut (P) B. Ken Tri Basuki merupakan lulusan AAL tahun 1988 Angkatan Ke - 33 yang sebelumnya menjabat sebagai Dirjen Bangdik Sesoal. Dalam sambutannya Komandan Lantamal IX menyampaikan bahwa pejabat Definitive Wadan Lantamal IX telah diserahkan kepada Komandan Lantamal IX pada tanggal 06 September 2012 yang lalu. Sehingga secara resmi melalui upacara, Komandan Lantamal IX menyerahkan kepada Kolonel Laut (P) B. Ken Tri Basuki.

Jabatan yang diemban pada hakekatnya merupakan amanah sekaligus penghargaan dari Pemerintah melalui pimpinan TNI Angkatan Laut untuk itu pada kesempatan tersebut Komandan Lantamal IX mengucapkan selamat mengemban tugas yang baru kepada Kolonel Laut (P) B. Ken Tri Basuki sebagai Wadan Lantamal IX.

Komandan Lantamal IX berharap agar kehormatan dan kepercayaan yang diberikan benar- benar akan mendorong motivasi yang tinggi bagi pengabdian terbaik kepada TNI Angkatan Laut, TNI,  Bangsa dan Negara. Manfaatkan kesempatan jabatan sebagai Wadan Lantamal IX dengan sebaik – baiknya untuk mengembankan kemampuan pribadi dan meningkatkan prestasi. Dengan bekal pendidikan, pengetahuan dan kemampuan serta pengalaman di berbagai penugasan sebelumnya, Komandan Lantamal IX yakin akan mampu mengemban tugas – tugas dengan sebaik – baiknya.

Selain pengukuhan Wadan Lantamal IX dilaksanakan juga Laporan resmi kenaikan pangkat 16 Perwira Mako Lantamal IX dan Perwira Yonmarhanlan IX serta 1 Perwira dari Itjenal yang sedang melaksanakan tugas di Lantamal IX. Peristiwa kenaikan pangkat di Lantamal IX membuktikan adanya dinamika internal TNI Angkatan Laut untuk terus melakukan upaya – upaya peningkatan kinerja, Organisasi, antara lain melalui peremajaan dan kaderisasi kepemimpinan. Hal ini berarti kegiatan pembinaan personel didalam jajaran TNI Angkatan Laut telah diselenggarakan secara optimal dalam rangka mewujudkan Postur TNI Angkatan Laut yang Besar, Kuat, Profesional dan Handal.

Pada akhir acara, dilaksanakan perkenalan Wadan Lantamal IX yang baru Kolonel Laut (P) B. Ken Tri Basuki beserta ibu dan ucapan selamat dari Komandan Lantamal IX serta Para Asisten Danlantamal IX, Kadis/ Kasatker kepada Wadan Lantamal IX yang baru serta kepada para Perwira yang naik pangkat. (DISPEN LANTAMAL IX)

 

posted @ Wednesday, October 3, 2012 8:55 AM by Dispen Lantamal IX

Previous Page | Next Page