Current Articles | Categories | Search | Syndication

BUKU “BERLAYAR DENGAN AMAN” DILUNCURKAN BERSAMAAN HUT TNI KE – 67

     

Di tengah – tengah kemeriahan HUT TNI KE – 67 yang terpusat di Mako Lantamal IX,  Jumat, (05/10), Komandan Lantamal IX Laksamana Pertama TNI Aan Kurnia, S.Sos meluncurkan buku ”Berlayar Dengan Aman” sebagai bentuk kepedulian TNI AL kepada Pemerintah Daerah Maluku yang mempunyai 90% wilayahnya adalah laut dimana transportasi laut menjadi bagian penting bagi masyarakat.

Terinspirasi atas kecelakaan KM. Putri Ayu yang terjadi beberapa bulan yang lalu yang menelan banyak korban jiwa,  sebagai Komandan Lantamal IX  yang baru saja menjabat turut prihatin dengan adanya kecelakaan laut yang sering terjadi sebelumnya di wilayah Provinsi Maluku yang juga merupakan bagian wilayah kerja Lantamal IX. Untuk membantu pemerintah daerah, maka disusunlah buku pedoman yang kemudian diberi judul ”Berlayar Dengan Aman” dengan harapan dapat dijadikan pedoman bagi masyarakat pengguna transportasi laut sehingga dapat meminimalisir kecelakaan kapal di laut.

Pada acara syukuran HUT TNI Ke – 67 yang dilaksanakan di Marshalling Area,  Komandan Lantamal IX secara simbolik menyerahkan 6 buah buku ”Berlayar Dengan Aman”, masing – masing diberikan kepada Pemda Maluku, Kodam XVI/PTM, Ka Adpel Ambon, Rektor Unpatti, Tokoh Masyarakat/ Raja Hutumuri dan perwakilan nahkoda kapal. Selebihnya buku tersebut akan dibagikan secara cuma – cuma kepada Instansi dan masyarakat, terutama masyarakat pengguna jasa transportasi laut. (DISPEN LANTAMAL IX)

                                                        

posted @ Saturday, October 6, 2012 5:47 AM by Dispen Lantamal IX

Previous Page | Next Page