Current Articles | Categories | Search | Syndication

UPACARA PENERIMAAN DAN PELEPASAN SATGAS TNI AD WILAYAH MALUKU DI LANTAMAL IX

      
 

Selasa (09/10). Bertempat di lapangan apel Mako Lantamal IX, di laksanakan upacara dalam rangka embarkasi pasukan satgas Yonif 200/Rider, Kodam II/Sriwijaya dan Yonif 512/ Qurata Yudha Kodam V/Brawijaya serta pelepasan Satgas Yonif 131/Braja Sakti Kodam I/Bukit Barisan dan Satgas 516/Caraka Yudha Kodam V/Brawijaya tahun 2012. Hadir dalam upacara tersebut Kasdam XVI/PTM, Kapolda Maluku, Wadan Lantamal IX Kolonel Laut (P) B. Ken Tri Basuki, Asintel Danlantamal IX Kolonel Laut (P) Arif Sumartono, Asops Danlantamal IX Kolonel Laut (P) Nanang Eko Ismurdianto, Aspers Danlantamal IX Kolonel Laut (P) I Dewa Nyoman Bagus Wibawa, S.E, serta para undangan.

Dengan menggunakan KRI Teluk Parigi yang di Komandani oleh Letkol Laut (P) Irwan Sondang Parluhutan Siagian para parajurit Yonif 516 akan di bawa menuju home base masing – masing serta segera menyesuaikan diri dengan situasi dan kondisi di satuan masing – masing dan lakukan konsolidasi internal terhadap tugas yang telah dilakukan.

Pada amanat Pangdam XVI/PTM Mayjen TNI Suharsono, S.IP yang dibacakan oleh Irup Kasdam XVI/PTM Brigjen TNI Winston P Simanjuntak menyampaikan selamat datang dan bertugas kepada seluruh prajurit Satgas Yonif 200/Rider Kodam II/Sriwijaya dan Yonif 512/Qurata Yudha Kodam V/Brawijaya semoga dapat memberikan konstribusi yang positif untuk membantu pemerintah daerah dan komando dalam upaya menjaga stabilitas keamanan serta memberikan suasana ketenangan, ketentraman dan kesejukan bagi masyarakat Maluku.

        Pangdam XVI/PTM juga mengucapakan banyak terima kasih kepada prajurit Satgas Yonif 131/Braja Sakti Kodam I/Bukit Barisan dan Satgas Yonif 516/Caraka Yudha, Kodam V/Brawijaya atas segala dedikasi, pengabdian, pengorbanan yang di tunjukan selama bertugas di Maluku dan Maluku utara. Sampai saat ini kalian telah berhasil dalam menyadarkan masyarakat dalam mengumpulkan senjata dan muhandak, sehingga di peroleh yaitu 280 senjata rakitan, 3 laras panjang, 59 senjata organik dan 2 laras senjata organik, serta 1747 butir muhandak. Diharapkan keberhasilan yang di capai membuat lupa diri dan jangan larut dalam kegembiraan yang dapat menyebabkan lengah dan hilangnya kewaspadaan.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata oleh Kasdam XVI/PTM kepada Danyonif 131/Braja Sakti dan Danyonif 516/Caraka Yudha, pemberian selamat dan acara di akhiri dengan pemusnahan senjata standar dan rakitan yang berhasil di kumpulkan oleh Satgas Yonif 131/Braja Sakti Kodam I/Bukit Barisan dan Satgas Yonif 516/Caraka Yudha Kodam V/Brawijaya. (DISPEN LANTAMAL IX)

 

posted @ Wednesday, October 10, 2012 4:14 AM by Dispen Lantamal IX

Previous Page | Next Page