Current Articles | Categories | Search | Syndication

SOSIALISASI PER PRES RI NO. 79 TAHUN 2011 TENTANG KUNJUNGAN KAPAL WISATA ASING DI AMBON

 

             Bertempat di ruang Banda Naira lantai dua, Hotel Swiss Bell Ambon telah dilaksanakan Implementasi (sosialisasi) Peraturan Presiden RI nomor 79 tahun 2011 tentang kunjungan kapal wisata (yacht) asing ke Indonesia. Rabu (17/10). Kegiatan tersebut Dalam rangka mengembangkan industri wisata bahari dan meningkatkan perekonomian masyarakat pesisir, pulau – pulau kecil dan perairan pedalaman.

            Acara tersebut dibuka oleh Kasubdit Pengembangan Wisata, Herwan Ekon Cahyo, Pada Sambutannya disampaikan bahwa keinginan wisatawan asing masuk Indonesia terutama di Provinsi Maluku sangat tinggi, oleh karena itu banyak manfaat perekonomian yang akan di dapat oleh masyarakat secara langsung. 

            Selanjutnya sambutan dari Kepala Dinas Provinsi Maluku yang dibacakan oleh Kabidproduk Ibu Tuti Huwae menyampaikan, bahwa Provinsi Maluku merupakan daerah kepulauan dengan keindahan alam dan kekayaan budaya yang sangat berpotensi untuk daerah tujuan wisata terutama bagi kapal asing, berkaitan hal tersebut dengan adanya Peraturan Presiden RI nomor 79 tahun 2011, mempermudah prosedur perijinan dan birokrasi serta diharapkan akan terjadi kenaikan jumlah kapal wisata asing di Provinsi Maluku. sehingga dapat mengembangkan industri wisata bahari dan meningkatkan perekonomian masyarakat pesisir, pulau – pulau kecil dan perairan pedalaman.

            Pada sosialisasi tersebut penyampaian materi dibagi menjadi dua sesi, pada sesi pertama disampaikan oleh Baun Rivano Siregar dari Kementerian Perhubungan Kelautan, dan Letkot Laut (K) Rinaldy yang merupakan narasumber dari Mabes TNI – AL, serta pada penyampaian materi sesi kedua  disampaikan oleh narasumber Andy Herwanto dari Bea Cukai dan Frederik Adriaansz dari karantina dan kesehatan.

            Pada acara tersebut dihadiri oleh PPLP Tual, Pelindo, Syahbandar dan otorisasi pelayaran, Dissyahal Lantamal IX, Dishub Promal, DPD Prov. Maluku, Ditpolair, Disbudpar Promal, Disinfokom Promal, dan beberapa organisasi Kemaritiman di Provinsi Maluku.  (DISPEN LANTAMAL IX)

posted @ Thursday, October 18, 2012 5:16 AM by Dispen Lantamal IX

Previous Page | Next Page