Current Articles | Categories | Search | Syndication

TIM PENDAKI GUNUNG DAN PENJELAJAH ALAM YEPE KUNJUNGI LANTAMAL IX AMBON

 
 

Sebanyak 6 orang pendaki gunung dan penjelajah alam YEPE, Kamis (15/03) berkunjung ke Lantamal IX Ambon. Para pendaki gunung sebelumnya telah menjelajahi Gunung Binaiya yang berada di Pulau Seram, Maluku Tengah. Gunung Binaiya merupakan salah satu gunung tertinggi yang ada di Maluku, oleh sebab itu para pendaki sangat tertarik untuk melihat serta menjelajahi Gunung tersebut. Para pendaki gunung dalam penjelajahan sebelumnya juga telah menjelajahi dan menaiki gunung-gunung tertinggi yang ada di Indonesia.

Dalam kunjungan ke Lantamal IX para pendaki gunung dari Ekspedisi Yepe Nusa Ina 2 disambut oleh Wakil Komandan Lantamal IX Kolonel Marinir Bambang Hullianto, Asrena Danlantamal IX Kolonel Laut (S) Ida Bagus Rahyudodiputra, S.E, Asintel Danlantamal IX Kolonel Laut (P) Arif Sumartono, Asops Danlantamal IX Kolonel Laut (P) Nanang Eko Ismurdianto dan Aslog Danlantamal IX Kolonel Laut (T) Didik Joko Sukmono. Sasaran dari pendaki gunung dan penjelajah alam YEPE yaitu gunung-gunung yang memiliki tinggi diatas 3000 Meter.

Dalam akhir kunjungan ke Lantamal IX para pendaki gunung dari Ekspedisi Yepe Nusa Ina 2 yang diwakili Pradata Guntoro (Data Pela) memberikan sebuah buku dan plakat ucapan terima kasih kepada Lantamal IX Ambon karena telah mendukung pelaksanaan penjelajahan yang telah dilaksanakan di Gunung Binaiya sejak tanggal 18 Februari s.d. 6 Maret 2012 di Pulau Seram Maluku Tengah.

Adapun suka duka dialami para pendaki gunung untuk sampai ke puncak gunung Binaiya yaitu dengan melewati lumpur dan bebatuan yang membutuhkan kekuatan fisik yang cukup kuat. Serta cuaca yang sering berubah-ubah menjadi rintangan, akan tetapi penjelajahan dapat berjalan dengan baik serta sukses.

Para pendaki gunung dari Ekspedi si Yepe Nusa Ina 2 terdapat seorang wanita, walaupun seorang wanita masih tetap memiliki jiwa penjelajah dan petualang. Dengan bermacam keanekaragaman flora dan faunanya, diharapkan gunung Binaiya yang ada di Maluku Tengah dapat menjadi obyek wisatawan lokal, maupun Internasional  sehingga Gunung Binaiya dikenal masyarakat Indonesia dan Dunia. (DISPEN LANTAMAL IX)

posted @ Tuesday, October 23, 2012 12:32 AM by Dispen Lantamal IX

Previous Page | Next Page