Current Articles | Categories | Search | Syndication

PEMBUKAAN WASRIK BPK DI LANTAMAL IX AMBON

 
 

Dalam rangka melaksanakan Wasrik dari Badan Pemeriksaan Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) bertempat di ruang rapat Mako Lantamal IX Senin, (19/03) dilaksanakan pembukaan Wasrik BPK. Tim BPK terdiri dari Ketua Sub Tim UO TNI AL II Andriyansyah, S.S.T, beserta Anggota Tim UO TNI AL II Anne Sylvia M., S.E., Mario Anton Wibowo, S.E., Bambang W.N datang ke Lantamal IX guna melaksanakan pemeriksaan di Lantamal IX.

Komandan Lantamal IX Laksamana Pertama TNI Rahardjo Dwi Prihanggono, S.H mengucapkan selamat datang di Lantamal IX Ambon kepada Tim Wasrik BPK RI, Komandan Lantamal IX menyampaikan harapan semoga kunjungan Tim Wasrik BPK dapat membawa manfaat yang sebesar-besarnya bagi kemajuan Lantamal IX Ambon. Kunjungan ke Lantamal IX Komandan Lantamal IX menyambut gembira karena yakin bahwa dari kunjungan tersebut, Lantamal IX akan memperoleh masukan-masukan yang sangat berharga.

Fungsi pengawasan dan pemeriksaan, sebagai salah satu fungsi manajemen, dirasakan semakin mengemuka peranannya di dalam upaya menjamin produktivitas organisasi serta efisiensi dan efektivitas pengelolaan sumber daya, dalam rangka pencapaian tugas pokok organisasi. Hal ini merupakan tuntutan perkembangan lingkungan yang mendorong semakin pentingnya penerapan sistem manajemen modern secara konsisten di berbagai bidang pembinaan diharapkan dengan keterbatasan sumber daya.

Utamanya sumber anggaran, dibutuhkan perencanaan secara cermat dan akurat. Kesemuannya itu menempatkan fungsi dan peran Wasrik menjadi semakin mengemuka di dalam mewujudkan kinerja organisasi yang dinamis, produktif, efektif dan efisien. Dengan demikian Wasrik hendaknya dipandang sebagai mitra kerja, sehingga terjalin pola kemitraan antara pelaksana dan obyek pengawasan dan pemeriksaan. Kondisi tersebut, akan dapat menumbuh kembangkan hubungan yang harmonis secara timbal balik yang pada gilirannya terwujud komunikasi yang transparan.

Komandan Lantamal IX berharap baik kepada Tim Wasrik maupun para Kasatker jajaran Lantamal IX untuk dapat mengembangkan pola kemitraan dalam pelaksanaan Wasrik. Karena dengan pola kemitraan akan dapat dikembangkan suasana keterbukaan serta komunikasi yang dialogis, sehingga akan diperoleh informasi dan masukan yang obyektif secara timbal balik yang pada gilirannya terwujud komunikasi yang transparan.

Dalam sambutan Ketua Sub Tim UO TNI AL II Andriyansyah, S.S.T menyampaikan bahwa Tim akan melaksanakan pemeriksaan lewat sisi dokumen dan melaksanakan wawancara. Diharapkan tahun ini, kegiatan di Lantamal IX berjalan dengan baik dan meningkat. (DISPEN LANTAMAL IX)

posted @ Tuesday, October 23, 2012 12:36 AM by Dispen Lantamal IX

Previous Page | Next Page