Current Articles | Categories | Search | Syndication

KOMANDAN LANTAMAL IX PIMPIN UPACARA BENDERA TUJUH BELASAN

 
 

Senin, (17/03) telah dilaksanakan upacara bendera tujuhbelasan di lapangan apel Mako Lantamal IX, Pada upacara tersebut Komandan Lantamal IX Laksamana Pertama TNI Rahardjo Dwi Prihanggono, S.H. bertindak sebagai Inspektur Upacara. Upacara tujuhbelasan yang rutin dilaksanakan setiap bulannya ini dihadiri oleh Wakil Komandan Lantamal IX Kolonel Marinir Bambang Hullianto, Asrena Danlantamal IX Kolonel Laut (S) Ida Bagus Rahyudodiputra, S.E, Asintel Danlantamal IX Kolonel Laut (P) Arif Sumartono, Aspers Danlantamal IX Kolonel Laut (P) I Dewa Nyoman Bagus Wibawa, S.E, Aslog Danlantamal IX Kolonel Laut (T) Didik Joko Sukmono, Para Kasatker Lantamal IX, Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lantamal IX.

Dalam upacara tujuhbelasan tersebut dilaksanakan pembacaan UUD 1945, pengucapan Sapta Marga, dan pembacaan Panca Prasetya Korpri oleh perwakilan prajurit dan PNS Lantamal IX. Selanjutnya dibacakan pula data pelanggaran personil Lantamal IX oleh Kaset Pomal Lantamal IX Lettu Laut (PM) Sumadi, S.H. Dalam amanat Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono, S.E yang dibacaka Komandan Lantamal IX bahwa satu periode triwulan pada tahun anggaran 2012 akan terlewati, dengan demikian masing – masing unsur kesatuan di jajaran TNI harus menyiapkan laporan pelaksanaan dan evaluasi program kerja triwulan I sesui dengan pokok – pokok kebijakan panglima TNI yang telah ditetapkan dalam Rapim TNI Tahun 2012. Laporan pelaksanaan dan evaluasi program kerja di triwulan I merupakan sarana guna mengetahui dan memahami segala kemajuan dan kendala bagi peningkatan kinerja serta pencapaian sasaran secara optimal pada triwulan berikutnya. Oleh karnanya kepada seluruh satuan di jajaran TNI untuk segara menyiapkan laporan pelaksanaan dan evaluasi program kerja triwulan I secara jujur, transparan, akuntabel, bertanggung jawab dan tepat waktu.

Selaku alat Negara, TNI bertugas mengawal kelangsungan hidup bangsa demi tercapainya cita – cita Nasional, Oleh karna itu kepada segenap jajaran TNI dimana pun bertugas dan berada, Untuk tetap mengikuti perkembangan yang ada, Guna mengamankan dan mengawal realisasi kebijakan pemerintah tersebut. Sebagai tindak lanjut terhadap situasi yang akan terjadi terkait beberapa hal yang telah diuraikan di atas Panglima TNI menyarankan beberapa antensi sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas sebagai berikut :

Pertama pegang teguh serta tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral serta etika dalam melaksanakan tugas Dan keyakinan akan kebenaran tugas yang kita emban adalah semata – mata demi kepentingan Bangsa dan Negara. Seperti yang diajarkan dalam agama dan keyakinan.

Kedua, Kepada para unsure pimpinan dan Perwira agar senantiasa memberikan pencerahan kepada Anggota bawahannya berupa informasi dan realisasi sesuai aturan agar prajurit memahami mengapa tugas harus dilaksanakan.

Ketiga, Laksanakan langkah – langkah penghematan penggunaan anggaran APBN, Penghematan penggunaan BBM dan listrik, Mencegah penyelundupan dan penimbunan BBM, Membantu kelancaran distribusi BBM serta mengawasi kelancaran pemberian bantuan langsung kepada masyarakat yang kurang mampu sebagai upaya mendukung pemerintah dalam meringankan beban masyarakat dari dampak kenaikan BBM.

Keempat, Pelihara dan tingkatkan hubungan kerjasama dan koordinasi yang erat antar angkatan maupun dengan Polri khususnya dalam menyikapi situasi yang berkembang dan membahayakan persatuan dan kesatuan Bangsa. Tingkatkan kesiap – siagaan untuk melaksanakan Operasi Militer Selain Perang (OMSP) khususnya berkaitan dengan tugas perbantuan kepada Polri maupun pemerintah daerah, Dalam rangka mengamankan kebijakan mengurangi subsidi BBM. (DISPEN LANTAMAL IX)

posted @ Tuesday, October 23, 2012 12:43 AM by Dispen Lantamal IX

Previous Page | Next Page