Current Articles | Categories | Search | Syndication

PENYERAHAN BANTUAN BEASISWA KEPADA GURU DAN MURID DI PENDIDIKAN HANG TUAH AMBON

 
 

Pengawas Yayasan Hang Tuah Ambon Ny. Prihanggono, Selasa (20/03) melaksanakan kunjungan ke SMP Hang Tuah untuk melaksanakan pemberian bantuan beasiswa dari Ketua Umum Jalasenastri Pusat dan Yayasan Hang Tuah Pusat kepada Guru dan murid di satuan pendidikan Hang Tuah Ambon. Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Sekolah SD Hang Tuah 1, Kepala Sekolah SD Hang Tuah 2, Kepala Sekolah TK Hang Tuah, Kepala Sekolah SMP Hang Tuah dan Ketua Pengurus Yayasan Hang Tuah Ambon F. Pattikawa, S.Sos dan para siswa siswi dari SD dan SMP Hang Tuah.

Dalam arahan Pengawas Yayasan Hang Tuah Ambon Ny. Prihanggono menyampaikan bahwa bantuan beasiswa akan diberikan kepada 12 orang murid dari Ketua Umum Jalasenastri kepada murid-murid SD dan SMP Hang Tuah yang berprestasi. Biaya tersebut diberikan untuk pembayaran uang sekolah selama 6 bulan. Bantuan beasiswa juga diberikan kepada  3 orang murid dari Yayasan Hang Tuah Pusat yang diberikan kepada murid yang berprestasi yang orang tuanya kurang mampu.

Diberikan juga bantuan studi lanjut kepada 3 orang Guru yaitu 2 orang Guru dari SMP Hang Tuah dan 1 Guru dari TK Hang Tuah dan pemberian dana sumbangan kesejahteraan dari Pengurus Pusat Yayasan Hang Tuah kepada Almarhum Nn. Sri Romina mantan guru SD Hang Tuah 1 Ambon.

Pada tahun ini sekolah Hang Tuah Ambon mendapatkan bantuan perbaikan pembangunan dari Pengurus Pusat Yayasan Hang Tuah satu ruang Laboratorium untuk SMP Hang Tuah dan direncanakan bantuan Drum Band dari Pengurus Pusat, dan Bantuan perbaikan bangunan dari Pemerintah Kota Ambon berupa 4 ruang belajar SMP Hang Tuah serta bantuan dari Kementrian Pendidikan Nasional (Direktur Pembinaan Anak Usia Dini) perbaikan 5 ruang belajar TK Hang Tuah.

Harapan dari Pengawas Yayasan Cabang Ambon Ny. Prihanggono agar jangan kita melihat bantuan-bantuan tersebut dari besar kecilnya tetapi dengan senang hati menerimanya karena semua itu sangat berguna bagi kita semua terutama dalam dunia pendidikan dan khususnya untuk Yayasan Hang Tuah Ambon. Bagi Kepala Sekolah marilah kita bersama-sama bekerja membangun pedidikan di Yayasan Hang Tuah cabang Ambon walaupun dengan keterbatasan sarana dan prasarana yang ada pada satuan-satuan pendidikan yang dipimpin. Bagi penerima bantuan, Pengawas Yayasan Cabang Ambon berharap bantuan tersebut dapat digunakan sesuai kebutuhan.

Setelah memberikan bantuan kepada Guru dan para Siswa, Pengawas Yayasan Cabang Ambon Ny. Prihanggono melaksanakan kunjungan ke ruangan sekolah yang sudah di perbaiki baik itu lantai, plafon maupun bagian fisik dari bangunan. (DISPEN LANTAMAL IX)

posted @ Tuesday, October 23, 2012 12:47 AM by Dispen Lantamal IX

Previous Page | Next Page