Current Articles | Categories | Search | Syndication

LANTAMAL IX MEMPERINGATI HARI RAYA IDUL ADHA 1433 H

     

Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1433 H, Jumat (26/10) personel dan PNS serta Warga Lantamal IX melaksanakan Sholad Ied berjamaah Marsailing Area Lantamal IX. Selain itu Slalad Ied juga diikuti oleh ABK KRI Teluk Hading – 538, KRI Alkura – 830 dan Personel Satgas Puter XII yang tergabung dalam pasukan pengamanan Pulau terluar Indonesia.

Dalam ceramah yang disampaikan oleh Ustadz Imam Musanif, S.Ag bahwa Anjuran berkurban ini bermula dari kisah penyembelihan Nabi Ibrahim kepada putra terkasihnya yakni Nabi Ismail. Peristiwa ini memberikan kesan yang mendalam bagi umat manusia. Nabi Ibrahim yang telah menunggu kehadiran buah hati selama bertahun-tahun ternyata diuji Tuhan untuk menyembelih putranya sendiri. Nabi Ibrahim dituntut untuk memilih antara melaksanakan perintah Tuhan atau mempertahankan buah hati dengan konsekuensi tidak mengindahkan perintahNya. Namun karena didasari ketakwaan yang kuat, perintah Tuhanpun dilaksanakan. Dan pada akhirnya, Nabi Ismail tidak jadi disembelih dengan digantikan seekor domba. Legenda mengharukan ini diabadikan dalam Al - Quran surat Al Shaffat Ayat 102-109.


 

Dalam akhir ceramah disampaikan agar kita harus selalu berdoa kepada Allah karena Doa merupakan hal terpenting dalam kehidupan manusia. Kegiatan diakhiri dengan penyerahan hewan kurban dari Asintel Danlantamal IX Kolonel Laut (P) Arif Sumartono kepada Ketua Panitia Mayor Laut (E) Wahyu Hidayat. Adapun sebanyak 11 ekor sapi dan 5 ekor kambing diserahkan untuk dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Selain kepada masyarakat, hewan kurban juga akan dibagi kepada beberapa Yayasan dan Panti Asuhan yang ada di Kota Ambon dan sekitarnya. (DISPEN LANTAMAL IX)

posted @ Saturday, October 27, 2012 6:01 AM by Dispen Lantamal IX

Previous Page | Next Page