Current Articles | Categories | Search | Syndication

LANTAMAL IX MELAKSANAKAN PERINGATAN ISRA MI'RAJ NABI MUHAMMAD SAW 1433 H / 2012 M

 
     Dalam rangka peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW 1433 H / 2012 M, Lantamal IX mengadakan acara dalam rangka memperingati hari tersebut. Hadir mewakili Komandan Lantamal IX, Kolonel Marinir Bambang Hullianto selaku Wakil Komandan Lantamal IX, Ustad DR. Nazarudin Warsoni MA, Ketua Korcab IX Jalasenastri Armatim Ny. Aan Kurnia, Para Asisten Danlantamal IX, Majelis Ta’lim Lantamal IX, Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lantamal IX. Tema peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW 1433 H yaitu Melalui peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW kita tingkatkan Disiplin dan Moralitas Prajurit Guna mendukung pelaksanaan Tugas.
    Dalam amanat Komandan Lantamal IX yang dibacakan Wakil Komandan Lantamal IX Kolonel Marinir Bambang Hullianto menyampaiakan bahwa peristiwa Isra Mi’raj terjadi saat Nabi Muhammad SAW yang sedang di uji dan mendapat perintah langsung dari ALLAH Subuhanllahuwataala untuk mendirikan Sholat yang pada akhirnya di wajibkan kepada umatnya sampai akhir zaman. Ibadah Sholat lima waktu dapat memberikan ketenangan batin dan merupakan benteng untuk memperkokoh iman dan taqwa untuk menghindarkan diri dari perbuatan keji dan mungkar.

    Bagi prajurit landasan dan ketahanan moral yang kokoh sangat di perlukan dalam menjalankan tugas – tugas di lapangan yang pada kenyataaanya penuh dengan berbagai cobaan. Maka sangatlah tepat kaum muslimin dan muslimat memetik pelajaran dan hikmah dari peristiwa Isra Mi’raj.
    Dalam ceramah yang disampaikan oleh Ustad DR. Nazarudin Warsoni MA menyampaikan kisah perjalanan Nabi Besar Muhammad dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa dan dilanjutkan ke Sidratul Muntaha. Dalam pesan disampaikan agar kita menghindari perbuatan menggunjing atau membicarakan aib orang lain, iri hati dan berbuat baik hanya untuk dipuji (Riak). Diharapkan dengan peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW kita lebih mendekatkan diri kepada-NYA serta jangan meninggalkan Sholat karena sudah menjadi Kewajiban bagi umat muslim dan Sholat merupakan harta yang sangat berharga bagi manusia di Dunia. (DISPEN LANTAMAL IX)

posted @ Friday, August 3, 2012 6:31 AM by Dispen Lantamal IX

Previous Page | Next Page