Current Articles | Categories | Search | Syndication

LANTAMAL IX AMBON PERINGATI HARI SUMPAH PEMUDA KE – 84

 

Bertempat di Lapangan Apel Mako Lantamal IX Ambon, Senin (29/10) dilaksanakan upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke – 84 tahun 2012. Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Aspers Danlantamal IX Kolonel Laut (P) I Dewa Nyoman Bagus Wibawa, S.E dan Komandan Upacara Mayor Laut (KH) Kurnia Wira Sandhi, S.H. Upacara tersebut dihadiri oleh Kadis / Kasatker Lantamal IX Ambon serta pasukan upacara dari Ton Perwira, Ton Bintara, Ton Tamtama dan Ton PNS Lantamal IX.

Dalam amanat Menteri Negara Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Andi A. Mallarangeng yang dibacakan Irup menyampaikan bahwa peringatan hari Sumpah Pemuda ke - 84 mengangkat tema “ Dengan sumpah pemuda, kita mantapkan kemandirian, kreativitas dan identitas kebangsaan menuju komunitas Asean 2015”. Menpora menghimbau agar berbagai elemen dan unsur kepemudaan mempersiapkan diri terhadap pelaksanaan undang – undang kepemudaan yang akan dimulai diberlakukan secara penuh pada tahun 2013. Praktik pelaksanaan undang – undang kepemudaan sangat berarti karena diharapkan menjadi pedoman bersama dalam peri kehidupan berpolitik, bersosial, berekonomi dan berbudaya dan sebagai bagian dari satu landasan hukum dan etik dalam kehidupan kepemudaan Indonesia.

 

Semangat dan jiwa sumpah pemuda harus menjadi inspirasi untuk membangun kesadaran kolektif bangsa guna meningkatkan kualitas dan daya saing pemuda dengan tetap menjaga eksistensi pemuda dalam percaturan global. Pemuda dalam kehidupan global akan tetap menjadi eksis apabila menunjukan sebuah kapasitas kemandirian dalam menjalankan tugas.

Dalam rangkaian upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda dilaksanakan juga pengibaran bendera Merah Putih, pembacaan teks pancasila, pembacaan pembukaan Udang – Undang 1945 dan pembacaan ikrar. (DISPEN LANTAMAL IX)

posted @ Tuesday, October 30, 2012 2:09 AM by Dispen Lantamal IX

Previous Page | Next Page