Current Articles | Categories | Search | Syndication

SERAH TERIMA JABATAN KOMANDAN LANTAMAL IX AMBON DI SURABAYA

 

Bertempat di Dermaga Koarmatim Ujung Surabaya, Selasa (30/10) dilaksanakan Upacara Serah Terima Jabatan Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX dari Laksamana Pertama TNI Aan Kurnia S.Sos kepada Laksamana Pertama TNI Asep Burhanudin. Bertindak sebagai Inspektur Upacara Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda TNI Agung Pramono, S.H, M.Hum. Didalam penugasannya Laksamana Pertama TNI Asep Burhanudin sebelumnya bertugas sebagai Kepala Dinas Pendidikan TNI Angkatan Laut (Kadisdikal) sedangkan Laksamana Pertama TNI Aan Kurnia S.Sos selanjutnya akan menempati jabatan sebagai Kepala Dinas Hidro Oseanografi (Kadishidros) TNI Angkatan Laut di Jakarta.

Dalam amanat Pangarmatim Laksamana Muda TNI Agung Pramono, S.H, M.Hum menyampaikan bahwa perkembangan lingkungan strategis di kawasan regional, khususnya di Laut China Selatan dan Laut China Timur telah menjadikan wilayah perairan yang dianggap strategis dan kaya akan sumber daya alam sebagai wilayah yang diperebutkan. Kondisi ini tentu saja menjadi perhatian kita bersama dan menjadi peringatan bagi TNI Angkatan Laut, khususnya jajaran Koarmatim untuk selalu memelihara dan meningkatkan kesiapsiagaan sebagai penegak kedaulatan Negara di laut yurisdiksi Nasional yang menjadi wilayah kerjanya.

Koarmatim sebagai Kotama pembinaan dan operasional dituntut untuk mampu membina kemampuan dan kekuatan organisasi di jajarannya, termasuk di dalamnya pembinaan terhadap jajaran Komando pelaksana operasi, Komando pelaksana pembinaan maupun Komando pelaksana dukungan.

Melalui pembinaan ketiga komando pelaksana tersebut, diharapkan Koarmatim akan dapat melaksanakan tugasnya lebih optimal, yang meliputi pemeliharaan kemampuan unsur-unsur kekuatan Armada, mengembangkan potensi maritim menjadi kekuatan pertahanan negara di laut, melaksanakan operasi laut sehari-hari dan operasi tempur laut untuk pengendalian laut serta melaksanakan proyeksi kekuatan ke darat lewat laut dalam rangka penegakan kedaulatan dan hukum di laut yurisdiksi Nasional. Upacara Serah terima Jabatan Komandan Lantamal IX Ambon di Surabaya juga dihadiri oleh Para Komandan Lantamal Wilayah Timur Indonesia, Pejabat TNI – Polri, Wadan Lantamal IX, Para Asisten Danlantamal IX serta tamu dan undangan. (DISPEN LANTAMAL IX)

posted @ Wednesday, October 31, 2012 7:31 AM by Dispen Lantamal IX

Previous Page | Next Page