Current Articles | Categories | Search | Syndication

PERSONEL LANTAMAL IX MENERIMA PENGARAHAN DANLANTAMAL IX YANG BARU

   

Setelah melaksanakan upacara Serah terima jabatan (Sertijab) pada tanggal 30 Oktober 2012 di Koarmatim Surabaya, Kamis (01/11) bertempat di Gedung Fasharkan Ambon Komandan Lantamal IX (Danlantamal IX) Laksamana Pertama TNI Asep Burhanudin memberikan pengarahan kepada seluruh personel dan PNS Lantamal IX.

Acara diawali dengan laporan Wakil Komandan Lantamal IX Kolonel Laut (P) B. Ken Tri Basuki dan dilanjutkan dengan pengarahan. Dalam arahannya Danlantamal IX menyampaikan bahwa sebagai Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) IX yang memiliki tugas pokok yaitu menyelenggarakan dukungan logistik dan administrasi bagi unsur-unsur Koarmatim dan satuan operasional TNI AL lainnya (KRI, Pesud dan Marinir) yang sedang melaksanakan kegiatan operasi di wilayah kerja Lantamal IX, melaksanakan pembinaan potensi maritim menjadi kekuatan pertahanan negara di laut serta melaksanakan operasi/patroli dalam rangka penegakan kedaulatan dan hukum di laut yurisdiksi nasional dengan memanfaatkan sarana dan prasarana yang dimiliki pangkalan sendiri maupun satuan samping.

Para personel dan PNS Lantamal IX diharapkan dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab masing – masing dengan sebaik – baiknya. Dalam Undang – Undang Nomor : 34 tahun 2004 mengenai TNI, bahwa tugas pokok TNI khususnya TNI Angkatan Laut yang harus menjaga keutuhan NKRI. Disampaikan juga, Lantamal IX berfungsi sebagai 4 R yaitu (Rebase, Replenishment, Repair dan Rest and Recreation) sehingga kedepan ketika adanya KRI yang datang ke Lantamal IX dapat melaksanakan kegiatan bekal ulang serta didukung sepenuhnya oleh Lantamal IX Ambon.

Danlantamal IX Ambon Laksamana Pertama TNI Asep Burhanudin sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan TNI Angkatan Laut (Kadisdikal) Markas Besar TNI Angkatan Laut (Mabesal) Jakarta dan selanjutnya menjadi Danlantamal IX Ambon. Dalam pengarahan Danlantamal IX yang baru, dihadiri oleh Aspers Danlantamal IX, Para Kadis / Kasatker Lantamal IX, Perwira, Bintara dan Tamtama serta PNS Lantamal IX Ambon. (DISPEN LANTAMAL IX)

posted @ Friday, November 2, 2012 6:46 AM by Dispen Lantamal IX

Previous Page | Next Page