Current Articles | Categories | Search | Syndication

PERSONEL LANTAMAL IX MELAKSANAKAN PERAWATAN SENJATA ORGANIK

 
 

Setelah melaksanakan apel pagi yang dipimpin Wakil Komandan Lantamal IX Kolonel Mar Bambang Hullianto Senin, (06/02) personel Lantamal IX melaksanakan perawatan terhadap senjata organik yang dimiliki setiap personel. Senjata organik personel Lantamal IX terdiri atas senjata jenis SS1, Ak 47 dan M - 16 sedangkan bagi personel Yonmarhanlan IX memegang senjata jenis SS1.

Pelaksanaan perawatan senjata Lantamal IX dilaksanakan dilapangan apel Mako Lantamal IX dengan dihadiri oleh Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lantamal IX. Para PNS Lantamal IX juga turut membantu pelaksanaan pembersihan serta pewawatan yang dimiliki setiap personel Lantamal IX. Semua jenis senjata di buka dan dibersikan mulai dari bagian paling yang paling kecil sampai dengan yang paling besar. Senjata yang dimiliki personel hendaklah dijaga dan dipelihara. Sehingga ketika akan dipergunakan senjata siap untuk digunakan untuk bertempur.

Adapun bagian yang sangat penting untuk diperhatikan yaitu laras dan bagian pelatuk, karena bagian tersebut harus dibersihkan dan diberikan pelumas sehingga tidak mudah berkarat dan macet. Semua senjata yang dipenggang oleh personel Lantamal IX memiliki kondisi yang baik terlebih khusus senjata organik milik personel Yonmarhanlan IX. Prajurtit TNI Angkatan Laut mengenal senjata sebagai istri pertama, karena sejak dari pendidikan sampai bertugas senjata sangat dibutuhkan guna menjaga diri serta kesatuan dan pangkalan masing-masing personel. (DISPEN LANTAMAL IX)

posted @ Monday, November 5, 2012 10:32 PM by Dispen Lantamal IX

Previous Page | Next Page