Current Articles | Categories | Search | Syndication

PENYERAHAN JABATAN KOMANDAN SATUAN KEAMANAN LAUT LANTAMAL IX KEPADA KOMANDAN LANTAMAL IX DI GEDUNG MANGGALALOKA

 
 

        Kamis (05/12) telah dilaksanakan penyerahan jabatan oleh Komandan satuan keamanan laut Lantamal IX  Mayor Laut (P) Agus Izudin kepada Komandan Lantamal IX Laksamana Pertama TNI Rahardjo Dwi Prihanggono, S.H, Selaku Inspektur upacara tersebut Komandan Lantamal IX, hadir juga Asrena Danlantamal IX Kolonel Laut (S) Ida Bagus Rahyododiputra, S.E. dan Aslog Danlantamal IX Kolonel Laut (T) Didik Joko Sukmono. Bertindak sebagai Komandan upacara tersebut Paban Watpers Lantamal IX Letkol Laut (KH) Sudirman, BSC, peserta upacara terdiri atas para Pamen, Pama, Satu peleton Bintara dan Tamtama serta perwakilan PNS Lantamal IX.

Dalam sambutannya Komandan Lantamal IX menyampaikan bahwa Jabatan Komandan Satkamla Lantamal IX merupakan jabatan yang strategis, Mengingat Satkamla merupakan salah satu ujung tombak Lantamal IX dalam mengamankan dan menjaga perairan diwilayah kerja Lantamal IX khususnya di perairan kepulauan Maluku dan Maluku Utara yang memiliki kompleksitas permasalahan dan tingkat kerawanan yang tinggi, serta bila di hadapkan dengan perkembangan lingkungan strategis yang sangat cepat terjadi dan sulit untuk di prediksi.sehingga berbagai ancaman baik potensial maupun faktual dapat terjadi setiap saat dan dapat berkembang menjadi isu – isu Nasional, Regional maupun  Internasional.   Permasalahan tersebut antara lain adalah batas Maritim yang sangat panjang serta Alur Laut Kepulauan Indonesia - III  (ALKI - III) yang memerlukan sarana dan prasarana pengawasan yang memadai dan masih adanya wilayah laut yang belum ada kesepakatan garis batasnya yang berpotensi menimbulkan ancaman faktual seperti pelanggaran wilayah, Eksploitasi dan Eksplorasi sumber daya alam secara illegal. Hal - hal tersebut diatas membutuhkan perhatian yang serius dan langkah-langkah antisipatif, Sehingga dapat terwujud keamanan dan keselamatan di perairan wilayah kerja Lantamal IX.

            Kita ketahui bersama bahwa Satkamla lantamal IX selama ini berhasil mengemban tugas dan kewajibannya dengan baik, Walaupun hanya memiliki sarana patroli yang sangat terbatas kualitas maupun kuantitasnya. Keberhasilan tersebut merupakan refleksi kerja keras yang dilandasi oleh semangat pengabdian yang tinggi seluruh anggota Satkamla Lantamal IX dan patut disyukuri serta dijadikan pedoman dalam setiap penugasan kedepan. Untuk itu pada kesempatan ini, saya atas nama pribadi dan seluruh anggota Lantamal IX mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Mayor Laut (P) Agus Izudin, atas Dedikasi, Loyalitas dan sumbangan pemikirannya selama menjabat sebagai komandan Satkamla Lantamal IX.  Saya berharap agar pengalaman yang didapat selama  dalam jabatan tersebut dapat dijadikan sebagai bekal dalam melaksanakan penugasan sebagai Siswa di sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut. Laksanakan tugas pendidikan dengan dilandasi iman dan taqwa serta semangat belajar yang tinggi. Kembangkan kreatifitas, Inovasi dan gali pengetahuan sebanyak mungkin.

            Setelah upacara Penyerahan jabatan selesai, Mayor Laut (P) Agus Izudin memberikan sebuah cindera mata kepada  kepada Komandan Lantamal IX. Dalam kesan dan pesan Mayor Laut (P) Agus Izudin menyampaikan banyak terima Kasih yang tak terhingga kepada Komandan Lantamal IX dan Jajarannya serta seluruh anggota Lantamal IX atas dukungan dan bantuan yang telah di berikan selama menjabat sebagai Dansatkamla Lantamal IX.Sebagai insan biasa kami mohon maaf atas kesalahan yang yang di sengaja maupun tidak di sengaja kepada Komandan Lantamal IX berserta jajarannya, Serta mohon do’a restu untuk melaksanakan pendidikan di Seskoal angkatan ke -  50. (DISPEN LANTAMAL IX)

 

 

 

 

posted @ Friday, November 9, 2012 8:20 PM by Dispen Lantamal IX

Previous Page | Next Page