Current Articles | Categories | Search | Syndication

ANIMO PENDAFTARAN TAMTAMA PK TAHUN 2012DI LANTAMAL IX

 
 

Pembukaan pendaftaran Tamtama Prajurit Karir (PK) TNI AL tahun 2012 telah dibuka sejak tanggal 19 Desember 2011 s.d 13 Januari 2012. Sebanyak 72 orang ikut mendaftar untuk mengikuti seleksi menjadi Tamtama PK tahun 2012. Sebelum dilaksanakan pendaftaran, Tim Sosialisasi Lantamal IX telah melaksanakan sosialisasi pembukaan pendaftaran ke sekolah-sekolah dan balai-balai desa selain itu memberitakan melalui media massa, brosur, spanduk, radio dan surat kabar.

Jumlah pendaftar pada tahun anggaran 2012 sebanyak 72 orang sedangkan pada tahun 2011 sebanyak 57 orang, tahun 2010 jumlah pendaftar 62 orang dan tahun 2009 jumlah pendaftar mencapai 68 orang. Seleksi tingkat daerah dilaksanakan mulai tanggal 17 Januari s.d 28 Pebruari 2012. Sedangkan seleksi tingkat Pusat akan dilaksanakan tanggal 23 s.d 29 Maret 2012. Sidang Panitia Penentuan Akhir Pusat (Pantukhirpus) akan dilaksanakan pada tanggal 3 April 2012 di Lapetal Malang. Bagi para peserta yang tidak lulus akan dikembalikan ke daerah asal dengan biaya Negara.

Para pendaftar dari Lantamal IX berasal dari Pulau Ambon, Seram, Haruku, Saparua, Maluku Utara dan Maluku Tenggara. Kebanyakan para peserta mendapatkan informasi mengenai Pendaftaran menjadi Tamtama PK TNI AL dari membaca spanduk, sosialisasi dan pemberitahuan dari teman dan saudara. Sebanyak 65 % dari para peserta yang pertama kami mengikuti pendaftaran masuk menjadi Prajurit TNI AL.

Letkol Laut (KH) Hasoloan Samosir selaku Kadisminpers Lantamal IX memberikan pengarahan kepada para calon mengenai Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional (SKHUN) dan ijasah. Bahwa dalam penerimaan para peserta tidak akan dipungut biaya apapun dan selama pendidikan semua kebutuhan baik pakaian maupun makanan akan disiapkan oleh Negara. Setelah dididik menjadi Tamtama PK tahun 2012 selanjutnya akan dilantik menyandang pangkat Klasi Dua / Prajurit Dua dan akan di tempatkan di KRI, Pangkalan, Pesawat Udara, Armada RI dan Markas Besar TNI AL. (DISPEN LANTAMAL IX)

posted @ Friday, November 9, 2012 8:41 PM by Dispen Lantamal IX

Previous Page | Next Page