Current Articles | Categories | Search | Syndication

TES KESEGARAN JASMANI BAGI CALON TAMTAMA PK DI LANTAMAL IX

 
 

Setelah melaksanakan Tes Kesehatan, Senin (30/01) para Calon Tamtama PK tahun 2012 melanjutkan mengikuti Tes Kesegaran Jasmani yang dilaksanakan di Lapangan Apel Mako Lantamal IX. Tes diawali dengan pemanasan dan Doa yang dipimpin oleh Tim Jasrek Lantamal IX. Selanjutnya para calon melaksanakan lari selama 12 menit mengelilingi lapangan apel Mako Lantamal IX. Adapun beberapa calon yang mampu meraih sejauh 3010 M dikarenakan memiliki fisik yang bagus sehingga  meraih nilai yang terbaik.

Setelah melaksanakan tes lari 12 Menit para calon megikuti Tes Pull Up, Sit Up, Push Up dan melaksanakan lari angka delapan yang dikenal dengan Shuttle run. Peserta yang sering melakukan latihan begitu semangat melewati berbagai Tes, dilihat dari beberapa peserta yang mampu mendapat 41 kali Sit Up dan mendapatkan nilai 100.

Tes selanjutnya dilaksanakan di gedung Arika Waku dengan materi Tes Postur Tubuh, Kapten Laut (KH) Habdul Arifin yang menjabat sebagai Kasatminpers Denma Lantamal IX  turut serta untuk memeriksa postur tubuh para calon. Para calon rata-rata memiliki postur yang baik dikarenakan calon kebanyakan memiliki hobi berolahraga seperti sepakbola, renang, lari dan olahraga lainnya.

Bagi peserta yang lulus dalam seleksi Tes Kesegaran Jasmani akan melanjutkan Tes Psikologi. Diharapkan bagi para peserta yang lulus dalam seleksi Tes Kesegaran Jasmani dapat mempersiapakan diri dengan baik melalui belajar untuk mengikuti tes Psikologi. Selama Tes para calon tidak akan dipungut biaya apapun, apabila ada yang menjanjikan kelulusan  baik anggota Lantamal IX maupun PNS, pihak Lantamal IX akan memproses secara hukum yang berlaku. ( DISPEN LANTAMAL IX )

posted @ Friday, November 9, 2012 8:56 PM by Dispen Lantamal IX

Previous Page | Next Page