Current Articles | Categories | Search | Syndication

PERSONIL LANTAMAL IX MENGIKUTI SOSIALISASI PERMENHAN NOMOR 21 TAHUN 2009 TANGGAL 05 OKTOBER 2009

 
 

            Jumat, (09/11). Bertempat di Aula Denkav 5/BLC dilaksanakan sosialisasi peraturan Menteri Pertahanan nomor 21 tahun 2009 tanggal 05 Oktober 2009 tentang pedoman penyelenggaraan pemeliharaan amunisi di lingkungan Departemen Pertahanan (Dephan) dan TNI.  

Kegiatan tersebut bertujuan untuk pemahaman dan persepsi yang sama terhadap kebijakan Menteri Pertahanan dan implentasi serta implikasinya bagi kepentingan strategis Kementrian Pertahanan dan TNI di masa depan. Pemeliharaaan memilki arti yakni segala usaha pekerjaan dan kegiatan yang harus di lasksanakan oleh satuan pengguna dan instalasi pemeliharaan baik di tingkat pusat, daerah sampai dengan di satuan lapangan dengan maksud sebagaimana mestinya dengan menghindarkan terjadinya kerusakan, penurunan kualitas serta melaksanakan perbaikan terhadap kerusakan yang terjadi sebelum usia pakai berakhir.

            Adapun agenda yang disampaikan oleh Ketua tim sosialisasi Letkol CPL Andrian Marthin Lamboutoh antara lain penjelasan materi bab I ketentuan umum, penjelasan materi bab II ketentuan penyelenggaraan, penjelasan materi bab III pola penyelenggaraan, penjelasan materi bab IV tataran kewenangan dan tanggung jawab, penjelasan materi bab V ketentuan peralihan, penjelasan materi bab VI ketentuan penutup.

Diharapkan dengan di adakannya kegiatan sosialisasi ini, para anggota TNI dapat melakukan pemeliharaan amunisi di lingkungan TNI. Karena dengan adanya pemeliharaan yang efektif dan efesien dapat  menjamin kondisi dan kesiapan amunisi agar selalu siap di gunakan. (DISPEN LANTAMAL IX)

posted @ Saturday, November 10, 2012 1:03 AM by Dispen Lantamal IX

Previous Page | Next Page