Current Articles | Categories | Search | Syndication

LANTAMAL IX AMBON MEMPERINGATI HARI PAHLAWAN NASIONAL

     

Bertempat di Lapangan Apel Mako Lantamal IX Ambon, Sabtu (10/11) dilaksanakan Upacara memperingati Hari pahlawan Nasional tanggal 10 November 2012. Dalam upacara tersebut bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Wakil Komandan Lantamal IX Kolonel Laut (P) B. Ken Tri Basuki dan Komandan Upacara Mayor Laut (KH) Achmad Syahhriyono, S.Ag, M.M.

Dalam upacara peringatan di Lantamal IX Ambon dilaksanakan pembacaan pesan – pesan perjuangan atau kata mutiara dari para Pahlawan Nasional diantaranya dari Nyi Ageng Serang, Jendral Sudirman, Prof. DR. R. Soeharso, Prof. Moh. Yamin, SH, Supriyadi, Teuku Nyak Arif, Abdul Muis dan Pangeran Sambernyowo/ Mankunegoro I.

Tema peringatan Hari Pahlawan Nasional tahun 2012 mengambil Tema : “Semangat Kepahlawanan untuk Indonesia Sejahtera, menjadi momentum Bangsa Indonesia untuk mewujutkan masyarakat sejahtera sebagaimana yang dicita – citakan para pendahulu Negara. Dalam upacara Irup membacakan amanat Menteri Sosial RI DR. Salim Segaf Al Jufri, MA mengenai pertempuran 10 November di Surabaya merupakan perjuangan Heroik. Suatu perjuangan yang memerlukan pengorbanan luar biasa dari para pendahulu Negara, baik jiwa, raga maupun harta. Dalam pertempuran 10 November seluruh komponen Bangsa bersatu padu mengusir penjajah yang berusaha menancapkan kembali kekuasaannya di bumi Indonesia.

Pada akhir amanat disampaikan bahwa semangat kepahlawan seperti cinta tanah air, rela berkorban, pantang menyerah, percaya pada kemampuan diri sendiri, suka menolong dan sebagainya menjadi sumber motifasi dan modal social untuk mengatasi berbagai masalah social dan sekaligus memacu guna mewujudkan keinginan dan harapan kita bersama. (DISPEN LANTAMAL IX)

posted @ Sunday, November 11, 2012 2:43 AM by Dispen Lantamal IX

Previous Page | Next Page