Current Articles | Categories | Search | Syndication

WADAN LANTAMAL IX MENJADI IRUP DALAM UPACARA TABUR BUNGA DI LAUT

    

Wakil Komandan (Wadan) Lantamal IX Ambon Kolonel Laut (P) B. Ken Tri Basuki, Sabtu (10/11) menjadi Inspektur Upacara (Irup) dalam upacara tabur bunga di laut. Upacara tersebut merupakan rangkaian untuk memperingati hari Pahlawan Nasional tahun 2012 di Kota Ambon. Dalam upacara tabur bunga dihadiri oleh pasukan upacara dari TNI AD, TNI AL, TNI AU, Polairud, PNS dan Muspida Prov. Maluku.

Upacara diawali dengan penghormatan kepada Para Arwah Pahlawan, dilanjutkan dengan pelarungan karangan bunga ke laut oleh Irup. Upacara tabur bunga dilaut merupakan kegiatan yang setiap tahun dilaksanakan karena merupakan suatu tanggung jawab untuk mengenang atas para pahlawan yang gugur di medan petempuran khususnya Pahlawan Nasional yang gugur dilaut.

Dalam pesan Pahlawan Nasional Jendral Sudirman yang disampaikan pada jam – jam terkahir sebelum jatuhnya Yogyakarta dan dalam keadaan sakit bahwa “ Tempat saya terbaik adalah ditengah – tengah anak buah. Saya akan meneruskan perjuangan. Met Of Zonder Pemerintah TNI akan berjuang terus.” Pada akhir upacara dilaksanakan penghormatan kembali dilanjutkan tabur bunga di laut oleh Wadan Lantamal IX, para tamu dan undangan yang hadir. (DISPEN LANTAMAL IX)

posted @ Sunday, November 11, 2012 2:49 AM by Dispen Lantamal IX

Previous Page | Next Page