Current Articles | Categories | Search | Syndication

LOMBA LARI 10 K DAN FUN BIKE MEMPERINGATI HUT MARINIR KE 67 DI AMBON

    

Dalam rangka memperingati HUT Marinir TNI Angkatan Laut ke – 67 di Kota Ambon, Sabtu (24/11) dilaksanakan Lomba Lari 10 K dan Fun Bike yang diikuti oleh seluruh masyarakat, serta TNI – Polri dari Provinsi Maluku Kota Ambon. Sebanyak ± 850 orang mengikuti lomba lari 10 K, sedangkan peserta Fun Bike diikuti oleh sebanyak ± 40 orang. Perlombaan Lari 10 K dan Fun Bike memulai Start dari depan Kantor Walikota Ambon dan menuju garis Finish di Mako Lantamal IX, Halong, Ambon. Perlombaan lari 10 K diawali dengan pelepasan peserta Fun Bike oleh Walikota Ambon dengan didampingi Komandan Lantamal IX Laksamana Pertama TNI Asep Burhanudin, sedangkan untuk lomba lari 10 K dilepas oleh Sekretaris Kota Ambon bersama Komandan Lantamal IX.

 Sebelum mengumumkan para pemenang lomba, baik kategori umum, TNI – Polri, Pelajar maupun mahasiswa. Dalam sambutannya Komandan Lantamal IX Laksamana Pertama TNI Asep Burhanudin, yang didampingi Wadan Lantamal IX Kolonel Laut (P) B. Ken Tri Basuki dan para Asisten Danlantamal IX, menyampaikan bahwa kegiatan perlombaan lomba lari 10 K dan fun bike merupakan kegiatan dalam rangka memperingati HUT Marinir TNI Angkatan Laut ke - 67 di Kota Ambon. Kegiatan ini bertujuan untuk memasyarakatkan olahraga khususnya olahraga atletik. Selain itu event ini dilaksanakan untuk mencari bakat – bakat putra - putri Maluku khususnya di bidang olahraga atletik. Bagi peserta yang menjuarai lomba lari akan dicatat oleh panitia perlombaan, sehingga pada event – event Nasional maupun internasional diharapkan dapat diikut sertakan mewakili Provinsi Maluku. Komandan Lantamal IX juga menyampaikan akan merekomendasikan putra – putri daerah Maluku untuk masuk menjadi anggota TNI - Polri khususnya bagi mereka yang berprestasi dibidang olahraga dan tentunya memenuhi persyaratan yang sudah ditentukan.

    Komandan Lantamal IX Laksamana Pertama TNI Asep Burhanudin mengucapkan terima kasih kepada Danyonmarhanlan IX Mayor Marinir Efhardian dan seluruh panitia yang terlibat atas suksesnya penyelenggaraan acara lari 10 K dalam rangka HUT Marinir ke -67 di Lantamal IX. Adapun yang menjadi juara pada lomba lari 10 K untuk Kategori umum, juara pertama nomor dada 027, juara kedua nomor dada 101 dan juara ketiga dengan no.dada 116. Untuk juara lomba Lari 10 K untuk kategori TNI – Polri juara pertama dengan waktu 30 Menit 20 detik dimenangkan oleh perwakilan dari Kodam VII Wirabuana nomor dada 230, juara kedua dengan waktu 31 Menit 14 Detik dimenangkan dari Kodam VII Wirabuana nomor dada 262, dan juara Ketiga dari Kodam IV Diponegoro nomor dada 085 dengan waktu 32 Menit 42 Detik. Bagi para pemenang lomba juara pertama berhak mendapatkan Tropi dan Uang tunai sebesar Rp. 5.000.000,- Juara kedua mendapatkan Tropi dan Uang Tunai Rp. 3.000.000,- dan juara ketiga mendapatkan Tropi dan Uang Tunai Rp. 2.000.000,-.

 

  

Selain memberikan hadiah bagi pemenang, panitia penyelenggara mengadakan door price kepada seluruh peserta lomba yang mengikuti perlombaan baik lomba 10 K maupun Fun Bike. Acara door price dibagikan hadia berupa Sepeda Gunung, Kulkas, Mesin Cuci, Magic Com, Kipas Angin dan Blender. Pengumuman door price dilaksanakan dengan cara diundi, selanjutnya dibacakan oleh panitia dan peserta yang memiliki nomor dapat mengambil hadia door price. Dalam kegiatan tersebut juga dimeriahkan oleh Orkes Sagita Nada dan penyanyi bung Haris. (DISPEN LANTAMAL IX)

posted @ Sunday, November 25, 2012 3:41 AM by Dispen Lantamal IX

Previous Page | Next Page