Current Articles | Categories | Search | Syndication

PERSONEL LANTAMAL IX MEMPERINGATI TAHUN BARU HIJRIYAH 1434 H TAHUN 2012

  
 

Kamis, (28/11). Bertempat di gedung Manggalaloka Lantamal IX Ambon, seluruh Personel Lantamal IX memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1434 Hijriyah dengan mengambil tema, “Dengan Hikmah Tahun Baru Hijriyah 1434/2012 M Kita Mantapkan Keimanan dan Ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai Landasan Moral dalam Melaksanakan Tugas dan Pengabdian Kepada Bangsa dan Negara”.
       Hadir dalam acara tersebut Komandan Lantamal IX Laksamana Pertama TNI Asep Burhanudin, didampingi oleh Wadan Lantamal IX Kolonel Laut (P) B. Ken Tri Basuki, dan para Asisten Danlantamal IX, Kadis/Kasatker Lantamal IX, Ibu-ibu Jalasenastri, anggota Bintara, Tamtama, serta PNS Lantamal IX.
      Acara peringatan tahun baru Islam 1434 H, di awali dengan pembacaan Al – Qur’an Surat  Al- Luqman ayat 12-15, oleh Sertu Jas Usman,  Selanjutnya dalam acara tersebut menampilkan kasidahan ibu – ibu Majelis Ta’lim Nurul Iman Lantamal IX dan penampilan anak – anak TPQ Nurul Iman yang menyanyikan lagu rohani Islam yang diiringi dengan merdunya gendang rebana.


                                                  

Dalam sambutan Komandan Lantamal IX Lakasamana Pertama TNI Asep Burhanudin mengatakan bahwa, dengan memasuki Tahun Baru 1434 H ini, kita senantiasa berusaha meningkatkan kualitas amal kebaikan berupa menekan sedini mungkin kemungkaran dan meninggalkan kemaksiatan sesuai dengan makna tahun baru 1 Muharram 1434 H, Mantapkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral yaitu bangkit dari keterpurukan menuju kesuksesan. Diakhir sambutan Komandan Lantamal IX menyampaikan tiga tips, kepada seluruh personel Lantamal IX yaitu berpikiran positif (Positive Thinking), selalu bersyukur dan tidak sombong.

Selanjutnya Bapak Ustadz DR. Nashirudin Warsoni, MA., sebagai penceramah agama Islam, dalam ceramahnya menjelaskan sejarah peringatan tahun baru Islam 1 Muharram. Penceramah juga menyampaikan waktu ibadah yang baik adalah di bulan Muharram karena apabila berpuasa tiga hari berturut – turut di bulan Muharram maka pahalanya laksana ibadah tujuh ratus tahun. Dalam memelihara dan menjaga hati disampaikan pula untuk kita sebagai seorang muslim meninggalkan sifat hasut, iri dan dengki.       

Terkait dengan tema peringatan Tahun Baru Islam 1434 H/ 2012 M, sangat berhubungan dengan kehidupan kita sebagai manusia dalam meneladani perjuangan maupun pribadi Rasulullah SAW. Sehingga hikmah di bulan Muharram dapat menjadikan kita sebagai seorang muslim yang sukses dalam kehidupan di dunia maupun diakhirat. (DISPEN LANTAMAL IX)

posted @ Thursday, November 29, 2012 5:20 AM by Dispen Lantamal IX

Previous Page | Next Page