Current Articles | Categories | Search | Syndication

KORPRI LANTAMAL IX PERINGATI HUT KE - 41

    

Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Lantamal IX Ambon, Kamis, (29/11) melaksanakan upacara di lapangan Apel Mako Lantamal IX untuk memperingati HUT ke – 41. Upacara tersebut dihadiri oleh Asisten Danlantamal IX, Kadis / Kasatker Lantamal IX, para Perwira, Bintara, Tamtama, Prajurit Yonmarhanlan IX, serta PNS Lantamal IX. Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) adalah Wakil Komandan Lantamal IX Kolonel Laut (P) B. Ken Tri Basuki. Dan selaku Komandan Upacara adala PNS Harry Kesaulya yang kesehariannya bertugas sebagai Kataud Srena Lantamal IX.

Tema HUT KORPRI tahun 2012 kali ini yaitu “ Pemantapan jiwa Korps Pegawai Republik Indonesia Guna Mempercepat Reformasi Birokrasi ”. Dalam Amanat Presiden RI, DR. H. Susilo Bambang Yudhoyono yang dibacakan oleh Irup, Wadan Lantamal IX bahwa, sejalan dengan Tema peringatan HUT KORPRI tahun 2012, KORPRI harus mampu meningkatkan kualitas manajemen pemerintahan melalui pemantapan kelembagaan, ketatalaksanaan, hingga peningkatan kompetensi daya manusia Pegawai Negeri Sipil.

Pelayanan publik yang bersih, cepat dan berkualitas merupakan kewajiban sebagai aparatur Negara, pelayan masyarakat untuk mewujudkannya. Kualitas pelayanan kepada masyarakat, tentu akan semakin baik jika segenap aparatur pemerintahan mampu mengubah pola – pikir dari mental penguasa menjadi birokrat yang bermental abdi masyarakat.

Dalam amanat tersebut disampaikan pesan dan harapan kepada segenap anggota KORPRI yaitu perkokoh netralitas anggota KORPRI di tengah dinamika politik, utamanya Pilkada di berbagai daerah, tuntaskan reformasi birokrasi untuk memantapkan postur pemerintahan yang bersih dan berwibawa, mempercepat pembangunan dengan melaksanakan tugas dan pengabdian dengan penuh tanggung jawab dan berikan teladan ditengah – tengah kehidupan masyarakat dengan menciptakan kehidupan yang damai, toleran dan harmonis.

Selain melaksanakan Upacara, bertempat di Marshailing Area Lantamal IX dilaksanakan puncak peringatan HUT KORPRI ke - 41 di Lantamal IX Ambon. Pada acara puncak tersebut diadakan pemotongan tumpeng oleh Wadan Lantamal IX Kolonel Laut (P) B. Ken Tri Basuki yang diberikan secara simbolis kepada perwakilan PNS Lantamal IX  . Peringatan HUT KORPRI di Lantamal IX Ambon, juga dimeriahkan dengan nyanyian Mars KORPRI oleh seluruh PNS Lantamal IX dan tarian Katreji dari siswa – siswi SD Hang Tuah Ambon. (DISPEN LANTAMAL IX)

 

posted @ Friday, November 30, 2012 2:29 AM by Dispen Lantamal IX

Previous Page | Next Page